Racikan Minuman Pleci Supaya Gacor Ngalas Dan Ngeplong

Racikan minuman pleci – Burung Pleci merupakan salah satu jenis burung kicau berukuran kecil yang ketika ini termasuk ke salah satu jenis burung yang dilindungi di Indonesia. Kemampuan Burung Pleci dalam menirukan Suara Kicau yang di dengar nya memang di akui banyak orang semenjak dulu, bahkan jikalau si pleci sudah rajin gacor malah bisa menirukan hampir semua bunyi dari burung lain yang di dengar nya dengan cepat sekali dengan khas suaranya yang lantang. Hal inilah yang menciptakan para pecinta burung kicau ingin merawatnya, meskipun terkadang perawatan harian terbaik burung pleci belum sesuai harapan. Sebagian orang beranggapan bahwa supaya burung pleci gacor ngalas dan ngeplong harus diberi doping atau racikan tertentu. Anggapan tersebut tidak semuanya benar alasannya ialah ada Pleci gacor tanpa harus mengonsumsi doping, tapi mendapat burung Pleci gacor menyerupai itu tidaklah mudah. Oleh alasannya ialah itu, banyak Pleci Mania atau Pleman menentukan jalan pintas dengan cara memberi racikan minuman alami atau buatan supaya cepat gacor ngalas. Untuk doping Pleci, ada dua pilihan, yakni alami dan oplosan.
racikan minuman pleci alami
racikan minuman pleci alami

Jenis Minuman Pleci Agar Gacor Ngalas dan Ngeplong

Jika Anda ingin yang aman, sebaiknya pilih doping Pleci alami saja. Biasanya racikan minuman atau doping alami Pleci tanpa imbas samping. Sedangkan, doping buatan dari adonan banyak sekali minuman kemasan justru membahayakan kesehatan Pleci dalam jangka panjang. Kami tidak bisa memaksa Anda untuk menentukan doping alami atau doping campuran. Jadi, kami akan menawarkan beberapa pilihan racikan minuman Pleci yang semuanya sanggup menciptakan Pleci cepat gacor, ngalas, dan ngeplong.
Baca juga : Doping Burung Pleci Alami Agar Lebih Gacor

Racikan Minuman Pleci Agar Cepat Gacor dan Ngalas

1. Racikan Minuman Pleci dari Air Putih Ditambah Multimineral

Racikan minuman pleci supaya gacor ngalas dan ngeplong yang pertama memakai Air putih atau air mentah sebetulnya sudah bisa diberikan ke burung Pleci sebagai minuman sehari-hari. Namun, efeknya tidak bisa menciptakan Pleci gacor. Setidaknya harus ada tambahan berupa multimineral supaya burung Pleci tidak terjangkit penyakit dan staminanya lebih terjaga.
Baca juga : Macam-macam jenis burung pleci lengkap dengan gambar
Perlu Anda ketahui juga bahwa air mentah biasa memiliki pH atau derajat keasaman yang bisa berubah-ubah. Sehingga, Anda harus menjaga pH air minum Pleci cukup asam, dengan menambahkan multimineral berupa cuka apel atau sedikit asam sitrat. Anda juga bisa menambahkan obat metabolis Pleci yang dijual di kios burung atau toko online.

2. Racikan Minuman Pleci Alami dari Bawang Putih dan Jeruk Nipis

Racikan minuman Pleci Alami dari bawang putih dan jeruk nipis sudah cukup populer. Sehingga mungkin sudah banyak Pleman yang menawarkan racikan ini ke burung Pleci peliharaannya. Bahan yang diharapkan untuk menciptakan racikan tersebut juga sangat gampang didapat, menyerupai bawang putih, jeruk nipis, gula merah, dan madu.

Bahan-bahan:
  • 1 siung bawang putih
  • 2 buah jeruk nipis
  • 3 potong kecil gula merah
  • 4 sendok teh madu
Cara pembuatan:
  1. Bawang putih dibersihkan, kemudian digeprek atau ditumbuk, dan dihaluskan.
  2. Setelah halus, panaskan 2 gelas air higienis ukuran sedang dalam panci.
  3. Selanjutnya masukkan bawang putih dan gula merah ke dalam panci, kemudian diaduk-aduk hingga larut.
  4. Kalau sudah mendidih airnya, angkat air rebusan tadi dan campur dengan air perasan jeruk nipis serta 4 sendok teh madu.
  5. Jangan lupa aduk-aduk lagi hingga semua materi tercampur merata.
  6. Tunggu hingga dingin, kemudian saring air rebusan dan masukkan ke dalam botol bersih.
  7. Anda bisa menawarkan pribadi ke burung Pleci melalui cepuk kecil.
  8. Kalau tidak habis, Anda sanggup menyimpan racikan minuman Pleci tadi ke dalam kulkas.

3. Racikan Minuman Pleci dari Larutan Penyegar

Nah, racikan minum Pleci yang dicampur larutan penyegar sudah niscaya termasuk doping buatan atau doping campuran. Orang-orang sering menyebutnya doping Pleci oplosan. Manfaat doping adonan memang cepat terlihat, tapi jangan digunakan terlalu sering dan jangka waktu yang lama. Lebih baik, racikan minuman dengan larutan penyegar diberikan sebelum Pleci lomba saja.
Baca juga: Cara merawat pleci supaya cepat gacor dan ngalas
Minuman Pleci menyerupai ini sering digunakan untuk mengatasi bunyi serak dan melancarkan bunyi Pleci biar gacor dan ngeplong.
Bahan-bahan:
  • Satu botol larutan penyegar
  • Minuman rasa buah
  • Vitamin
  • 1/2 sendok makan madu murni
Cara pembuatan:
  1. Semua materi dicampur dan diaduk-aduk hingga merata.
  2. Lalu, berikan racikan ini ke burung Pleci sebagai minuman tambahan.
  3. Perlu diingat kembali, sumbangan doping jangan terlalu sering, cukup seminggu sekali saja, ketika akan mengikuti lomba.

4. Racikan Minuman Pleci dengan Suplemen dan Minyak Jangkrik

Jangkrik memiliki banyak kandungan protein yang baik untuk kesehatan burung. Sayangnya, burung Pleci tidak akan bisa memakan jangkrik. Oleh alasannya ialah itu, diberi minyak jangkrik sebagai penggantinya.

Bahan-bahan:
  • Minuman energi atau vitamin water rasa buah (terutama rasa strawberry)
  • Minyak jangkrik
  • Suplemen yang bisa merangsang burung cepat bunyi
Cara pembuatan:
  1. Minuman energi dicampur dengan minyak jangkrik sebanyak 5-8 tetes, dan suplemen.
  2. Setelah itu, aduk-aduk hingga merata atau biar tercampur merata sempurna, Anda bisa memakai blender.
  3. Masukkan adonan ke dalam kulkas dan berikan keesokan harinya ke Pleci sebagai minuman tambahan.

5. Racikan Minuman Pleci dengan Campuran Minuman Kemasan

Tentu banyak Pleman yang sering menawarkan minuman kemasan ke burung Pleci sebagai doping. Minuman kemasan sangat banyak jenisnya, tapi yang sering diberikan ke Pleci biasanya sebagai berikut:
  • Mizone
  • Larutan penyegar tanpa rasa
  • Nutriboost
  • Vitamin water
Itu tadi beberapa racikan minuman Pleci supaya cepat gacor dan ngalas. Racikan tersebut diberikan secara bersiklus saja, misal mau lomba atau seminggu sekali. Kalau terlalu sering diberi racikan minuman dan doping, Pleci bisa kecanduan atau ketagihan. Kalau sudah menyerupai itu, Pleci hanya mau berkicau kalau ia diberi doping.

Terakhir, hal yang perlu anda perhatikan ialah apabila Pleci yang sudah gacor, ngalas, dan ngeplong, sebaiknya tidak diberi racikan minuman dan doping. Alasannya, bunyi Pleci justru bisa menurun kualitasnya. Racikan minuman pleci supaya gacor ini untuk burung Pleci yang suaranya belum gacor atau serak
,
loading...

Archive