Racikan Pakan Lovebird Konslet Ngekek Panjang | Jenis Burung Love Bird

Pakan Lovebird Konslet  – Dalam merawat lovebird sanggup dikata ada 2 kategori yakni lovebird untuk ternak dan lovebird untuk lomba. Dalam perawatan lovebird untuk lomba ada yang dikenal denga istilah lovebird konslet. Dimana Lovebird Konslet dikenal gampang dalam hal perawatan dan sering ngekek panjang di lapangan. Namun, untuk menciptakan Lovebird Konslet, setidaknya Anda harus mempunyai untulan atau pasangan Lovebird lebih dari satu. Karena lovebird pada pada umumnya merupakan burung yang hidup berkelompok dan mempunyai 1 pasangan selama ini hidupnya yang dikenal dengan istilah monogami. Selain itu, racikan pakan Lovebird Konslet juga harus diberikan lengkap dengan metode pelatihannya.

Namun, alasannya zaman kini Lovebird dituntut untuk sanggup mendapat banyak anakan atau keturunan, kesudahannya Lovebird dipoligami dengan 1 jantan dan 3 betina.

Selain menciptakan Lovebird lebih produktif, ternyata Lovebird yang sering dijadikan satu dengan pasangan membuatnya konslet atau tampil gacor dan ngekek panjang di lapangan.

Sekarang Anda sudah mengetahui belakang layar menciptakan Lovebird Konslet yakni dengan menunjukkan pasangan atau untulan sebelum lomba. Lebih lengkapnya, Anda sanggup membaca setingan atau perawatan Lovebird Konslet dengan untulan atau pasangan berikut.


Cara Membuat Lovebird Konslet dengan Untulan atau Pasangan

  1. Carikan pasangan atau untulan supaya Lovebird Konslet dan birahinya lebih stabil. Kalau sudah punya pasangan yang cocok, setiap hari harus disatukan, baik di rumah atau di lapangan sebelum lomba.

  2. Sebelum lomba, Lovebird dimandikan bersamaan dengan untulan. Anda juga sanggup memandikan Lovebird dengan cara dipisah sangkar tapi tetap berdekatan.

  3. Penjemuran Lovebird pada hari H lomba juga dilakukan bersama dengan untulan di dalam sangkar kotak atau kapsul. Durasi penjemuran kurang lebih selama 15 menit.

  4. Saat akan naik ke gantangan, Lovebird dipisah dengan pasangan. Sebelumnya angin-angin dulu kedua Lovebird, lalu pisahkan di dua sangkar yang berbeda. Setelah lomba selesai, Lovebird dijadikan satu lagi untuk meredam birahi.

  5. Pakan tambahan atau Extra Fooding (EF) yang sanggup diberikan berupa sayur-sayuran ibarat kangkung, bayam, kecambah, dan tanaman hijau lainnya.
Itu tadi dasar-dasar perawatan atau latihan Lovebird konsletnya dengan untulannya atau pasangan. Sekarang saatnya menunjukkan racikan pakan Lovebird ini.
Baca juga : Lovebird Konslet dan Lovebird Fighter, Mana Paling Bagus?
Pakan Lovebird Konslet

Racikan Pakan Lovebird Konslet


1. Racikan Pakan Lovebird dengan Bawang Putih Tunggal


Bahan-bahan:

  • Bawang putih tunggal secukupnya

  • Pakan milet secukupnya

  • Air hangat secukupnya

  • Parutan

  • Saringan

Cara membuat:

  1. Beberapa siung bawang putih tunggal diparut hingga halus.

  2. Kalau sudah halus, parutan bawang putih tunggal direndam dalam air hangat.

  3. Setelah itu, saring sisa bawang putih tunggal hingga bersih.

  4. Rendaman bawang putih tunggal tadi digunakan untuk merendam pakan milet selama beberapa jam.

  5. Setelah cukup usang direndam, Anda sanggup mengeringkannya dengan cara dijemur di bawah terik sinar matahari.

  6. Jika sudah kering sempurna, pakan milet sanggup diberikan ke burung Lovebird biar konslet dan ngekek panjang.

  7. Waktu pertolongan milet terbaik sesudah mandi sore. Anda juga sanggup menambahkan jagung muda dan pelengkap supaya Lovebird tampil konslet.

2. Racikan Pakan Lovebird Konslet Campur Jamu Tradisional

loading...

Archive