Burung Kenari Sebagai Peliharaan

 Burung Kenari Sebagai Peliharaan, sudah dimulai semenjak tahun 1600-an, burung kenari pertama dibawa oleh para pelaut Spanyol,dan menyebar ke benua Eropa. Para pendeta yaitu orang-orang pertama yang memulai untuk menangkarkan kenari liar, untuk lalu dijadikan binatang peliharaan. Sebagai sebuah komoditi bisnis yang menggiurkan pada ketika itu, hanya kenari jantan  yang sanggup berkicau yang dijual sedangkan kenari betina sama sekali tidak diperjual belikan. Karena kemashuran kicauan burung kenari, dan dengan tidak adanya tentangan penangkaran, maka harga burung kenari pada ketika itu melambung dengan sangat tinggi, dan aturan ekonomi pun berjalan dengan mulusnya alasannya yaitu stok burung kenari yang terbatas dan demand yang tinggi maka harga kenari pun terkatrol secara drastis.
Tetapi pada alhasil orang-orang Italia berhasil mendapat kenari betina, entah darimana mereka berhasil mendapat burung kenari betina, tapi yang niscaya orang-orang Italia itu berhasil ikut meraup laba dari penjualan burung kenari yang booming pada ketika itu.

Hal yang hampir mirip-mirip juga terjadi di ranah Inggris tempat Ratu Elizabeth berada sekarang, pada masa-masa itu (sekitar tahun 1650-an perkiraannya) hanya kalangan tertentu saja yang sanggup mempunyai burung kenari, menyerupai para bangsawan, pengusaha atau kalangan militer. Tapi pada alhasil masyarakat Inggris dari golongan kita-kita ini (masyarakat kebanyakan maksudnya) berhasil juga mendapat kanal untuk sanggup ikut serta mempunyai dan mendengar kicauan merdu burung kenari, lewat penangkaran tentunya, alasannya yaitu untuk melaksanakan exspedisi ke Makronesia di Timur samudera Atlantik supaya sanggup mendapat burung kenari liar tentunya tidak memungkinkan, selain alasannya yaitu biaya yang luar biasa naudzubillah mahalnya, pada ketika itu juga para bajak bahari lagi getol-getolnya beroperasi di tempat itu, dan alhasil breader-breder lokal di Inggris Raya sana berhasil mendapat kanal untuk dengan sukses mengikuti jejak rekan-rekannya orang Italia  menangkarkan burung kenari. Dan alhasil tentu Happy Ending alasannya yaitu burung kenari laku anggun menjadi primadona sampai ketika ini.

loading...

Archive