Cara Memaster Bakalan Cendet Ala Jawara Dan Tokcer

Sobat pecita burung kicau, burung cendet atau pentet yang masih berusia 2 ahad yakni waktu yang sempurna untuk dimaster. Ibarat belajar, burung cendet yang masih muda punya memori yang baik untuk mengingat dan menghafal lagu-lagu masteran. Kicaumania kawakan pun sudah melaksanakan mastering pada cendet usia 2 ahad dan hasilnya, sungguh tokcer. Lalu bagaimana cara memaster bakalan cendet ala jawara di usia 2 minggu? Simak tipsnya berikut ini.

 burung cendet atau pentet yang masih berusia  CARA MEMASTER BAKALAN CENDET ALA JAWARA DAN TOKCER


Memang anakan cendet yang anggun yakni salah satu faktor penentu apakah pada cukup umur cendet tersebut akan gacor. Nah bagi anda yang ingin tahu ciri-ciri bakalan cendet yang berkualitas bagus, silakan baca info lengkapnya di sini.

Selain genetik/keturunan, faktor lingkungan dan perawatan juga sangat besar lengan berkuasa terhadap masa depan cendet. Cara memaster bakalan cendet ala jawara kali ini pun juga cukup unik, namun kesudahannya dua jempol. Karena setiap pemasteran akan berdampak pada kualitas cendet itu sendiri, maka apa salahnya kita memaster cendet bakalan semenjak dini.

Cara Memaster Bakalan Cendet Ala Jawara :

  • Memaster burung cendet bakalan dimulai semenjak bakalan berumur 2 ahad hingga dengan 2 bulan.
  • Untuk waktu masteringnya, biasanya dilakukan pada malam hari yaitu antara jam 7 malam hingga jam 9 malam.
  • Suara masteran sanggup dengan bunyi mp3/audio.
  • Jenis-jenis bunyi masteran yang diperdengarkan antara lain, bunyi kenari, parkit, cililin, lovebird, gereja tarung, atau bunyi belalang dan jangkrik.
  • Durasi setiap jenis bunyi yakni 1 menit dan jeda 2 menit.
  • Selain memakai audio/mp3, sanggup juga dengan cara ditempel burung-burung yang sudah gacor. Misalnya jalak kerbau, murai batu, dan kenari. Ketiganya harus sudah gacor dan bersuara keras.
  • Caranya dengan menempelkan kandang cendet bakalan dengan kandang burung masteran. Jaraknya hanya 25 cm saja. Tujuannya biar cendet muda terbiasa berkicau keras alasannya yakni terbiasa di lingkungan yang ramai. Manfaat lain dari melekat dengan burung master yakni cendet bakalan tidak manja dan memiliki mental yang bagus.
  • Hasilnya, pada ketika cendet bakalan berumur 2 bulan sudah sanggup menirukan bunyi lovebird dan gereja tarung. Dan sedikit-sedikit sudah menirukan bunyi cililin.
  • Jika belum berhasil jangan menyerah. Teruslah memaster anakan cendet secara rutin.

Kesimpulan dari cara-cara di atas yakni gunakan aneka macam bunyi masteran burung kicau, dan jangan gampang mengalah kalau belum berhasil. Ingat, keberhasilan setiap cendet berbeda-beda tetapi yakinlah dengan apa yang kita lakukan. Semua perjuangan akan berbuah hasil yang manis. Tetap semangat sobat.

Sobat kicaukan, demikian isu yang sanggup kami sampaikan wacana cara memaster bakalan cendet ala jawara. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini.

Baca :

Tips Merawat Cendet Ketika Demam Musim Hujan SUPAYA Kembali Sehat

loading...

Archive