Cara Merawat Burung Kakak Tua

Cara merawat burung kakak Tua - Membuat sangkar kakatua - Burung Kakatua merupakan jenis burung yang dilindungi sehingga perlu izin dari pihak terkait jikalau ingin memeliharanya. Kandang burung kakatua kecil bisa dibentuk (70 x 70 x 100) cm. Sementara untuk burung kakatua dewasam buat ukuran sangkar (100 x 100 x 200) cm. Gunakan sangkar yang berjeruji horisontal alasannya burung kakatua suka memanjat. Burung Kakatua juga memiliki paruh yang besar lengan berkuasa sehingga bisa menghancurkan jeruji dan menabrakkan dirinya di dalam kandang. Berikan snap lock yang terbaik untuk keamanan pintu kandang. Buat tenggeran berukuran 26-30 mm untuk kakatua kecil dan 35-45 mm untuk kakatua besar. Ranting dari pohon buah juga sangat baik diberikan di dalam kandang.


Melatih kakatua berkicau

Melatih burung Burung kakatua bicara memerlukan rasa kasih sayang, kesabaran, dan konsisten. Burung yang masih kecil pada umumnya jauh lebih gampang dilatih daripada burung yang sudah besar. Metode pembinaan dilakukan secara konsisten. Setiap perkataan atau frase yang diajarkan harus ditunjang oleh arti atau tanda yang membedakannya dari perkataan lain. Sebagai contoh, pada waktu matahari terbit secara rutin dan berulang-ulang ucapkanlah ”Selamat Pagi” dan pada waktu matahari terbenam ucapkanlah ”Selamat Malam”. Dari perbedaan waktu pagi dan malam, si burung akan menyadari perbedaan arti dari kedua perkataan tersebut. Sebelum andal benar, jangan ajak kakatua bercanda dulu, contohnya mengatakan makanan, tetapi tidak jadi diberikan.

Memandikan Burung kakatua
Memandikan Burung kakatua akan menciptakan bulu-bulunya menjadi mengilap dan bentuknya menjadi bagus. Seminggu sekali, sebaiknya kakatua dimandikan. Gunakan air pancuran atau selang yang memakai spray head. Namun, bila memakai air pancuran, tahan semprotan air dengan tangan. Saat memandikan, usahakan sayapnya tetap dalam keadaan seimbang. Selain itu, sediakan mangkuk atau wadah keramik berukuran panjang 30-35 cm untuk berendam. Untuk berendam, gunakan air yang hangat kuku.

Ragam masakan kakatua
Berikan biji-bijian dengan aksesori tambahan ibarat sprouted seeds sebagai makanan kakatua. Buah-buahan dan sayuran, ibarat apel, pir, plum, pepaya jeruk, pisang, peach, wortel, brokoli, dan kacang panjang juga bisa diberikan pada kakatua. Jangan berikan avokad alasannya bersifat racun bagi burung. Jangan berikan bumbu penyedap dan daging pada setiap makanannya alasannya akan menjadikan kegemukan. Setiap minggu, Anda juga bisa mengatakan calcium blocks yang telah dihancurkan dan ditaburkan di dalam makanannya. Wadah untuk masakan dan minuman sebaiknya terbuat dari keramik atau stainless steel.
loading...

Archive