Masalah dan Solusinya Dalam Ternak Lovebird

PERMASALAHAN DALAM BETERNAK LOVEBIRD

Lovebird Tidak Mau jodoh
Sering kita merasa kesal lantaran indukan yang ingin kita jodohkan ternyata tidak mau bersatu. Hal ini dapat disebabkan lantaran beberapa hal, al: keduanya berjenis kelamin sama, belum memasuki masa birahi, situasi atau lingkungan yang kurang mendukung.



Telur   Lovebird Tidak Menetas
Telur tidak meneteas dapat disebabkan oleh beberpa hal al: Indukan yang mandul, kurang nutirisi, telur tidak dierami indukan, nanah bakteri, dan lain-lain. Sering dijumpai dalam satu tetasan, ada 1 atau 2 telur yang tidak menetas. Ini yaitu hal yang masuk akal dan tidak perlu di khawatirkan. Biasanya telur yang tidak menetas itu yaitu telur yang terakhir. Menurut literature yang saya baca, bahkan di alam sekalipun, tidak semua telur dapat menetas.

 Lovebird Cacat  Kaki.
Sering kita jumpai anak Lovebird yang kakinya tidak dapat bangun dan mencengkeram dengan tepat serta cenderung miring ke samping. Hal ini disebabkan lantaran materi sarang yang ada didalam kandang kurang mencukupi sehingga Lovebird tidak mempunyai dasar berpijak yang tidak licin. Kebanyakan perkara ini dijumpai pada glodok yang beralaskan papn triplek. Hindarilah memakai materi ini dan gunakan papan yang belum diserut sebagai materi dasar glodok.

PEMASTERAN  Lovebird
Betulkah Lovebird dapat dimaster? Saya dapat menyampaikan bisa, menurut pengalaman saya. Lovebird termasuk burung yang cerdas dan praktis menirukan Suara Burung Kicau


jenis lain. Selama ini Lovebird lebih banyak dipakai sebagai master terutama Lovebird yang mempunyai trecetan berangasan dan panjang-panjang. Untuk mencari Lovebird ibarat ini bukanlah hal yang mudah. Jika ada, tentu harganya sudah melambung tinggi. Untuk menyiasati hal tersebut, kita dapat melaksanakan pemasteran sejak Lovebird berusia kurang dari 1 bulan. Walaupun trecetan bunyi Lovebird dalam membawakan lagu lebih banyak ditentukan dari factor genetic, upaya berikut masih dapat dilakukan untuk mendongkrak performanya. Master yang cocok untuk Lovebird yaitu Kenari, Blackthroat dan Sanger lantaran ketiga jenis burung ini diyakini mempunyai nada bunyi yang paling mendekati Lovebird. Dengan ketiga jenis burung ini dibutuhkan Lovebird akan membawakan lagunya dengan durasi yang panjang dan speed yang rapat.

Nah kini saatnya kita menimbang-nimbang jikalau burung yang kaya variasi warna dan banyak digemari dijadikan bisnis unggulan. Ada yang mungkin berencana beternak mengembangbiakan atau mengakibatkan komoditi yang dapat diperjual belikan atau dilombakan. Lovebird dengan jenis dan corak unik sangat mempunyai nilai pasar yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis yang mempunyai warna umum.

loading...

Archive