Pola Perawatan Anis Merah Sebelum Lomba Dan Sesudah Lomba

Suaraburungkicau.com - Anis merah yaitu salah satu jenis burung kicau yang sering dilombakan. Lomba anis merah sudah diadakan di beberapa daerah, meskipun tidak merata di setiap kabupaten/kota. Namun yang pasti, anis merah yang ikut lomba haruslah anis merah yang oke. Maksud baiklah di sini yaitu baiklah dalam kicauannya/gacor, baiklah mentalnya, baiklah birahinya, dan tentu baiklah performanya. Karena hanya dengan kondisi yang baiklah anis merah sanggup jadi juara. Lalu bagaimana dengan kondisi anis merah sahabat kicau mania? Pada kesempatan ini kami akan menyebarkan tips wacana pola perawatan anis merah sebelum lomba dan sehabis lomba.

Penilaian lomba anis merah ada di pihak juri. Dan tentunya juri akan menentukan anis merah yang benar-benar baiklah dan paling manis performanya. Untuk itu kalau kita ingin melombakan anis merah satria kita, maka kita harus mempersiapkannya dengan sangat baik. Dibutuhkan perawatan "berbeda" dari setelan harian anis merah. Dengan perawatan yang tepat, maka akan sanggup meningkatkan performa anis merah kita sehingga tampil baiklah di arena lomba. Jangan beranjak dari sini sebelum anda membaca artikel wacana pola perawatan anis merah sebelum lomba dan sehabis lomba ini hingga selesai.
Perawatan Anis Merah Lomba
Perawatan Anis Merah Lomba

Cara perawatan anis merah sebelum lomba dan sehabis lomba :


SEBELUM LOMBA
  • Pada H-6 sebelum lomba, usahakan anis merah anda tidak mendengar bunyi anis merah lain, apalagi didekatkan. Anda sanggup mengisolasi/karantina semoga anis merah anda tetap manis mentalnya.
  • Lakukan pemasteran sesering mungkin untuk menambah koleksi lagu anis merah. 
  • Pada H-3 sebelum lomba, anda sanggup menunjukkan jangkrik yang lebih banyak yakni 2 ekor di pagi hari dan 2 ekor di sore hari. Pemberian jangkrik bertujuan untuk menjaga birahi anis merah agar stabil. 
  • Pada H-2 sebelum lomba. Jika pada hari biasa anda menjemurnya selama 1-2 jam, maka pada H-2 sebelum lomba anda sebaiknya menjemur anis merah maksimal selama 30 menit saja. 
  • Sebelum memulai lomba (1 jam sebelumnya) anda sanggup menunjukkan 1 ekor jangkrik. 
  • Anda juga sanggup memandikannya 1 jam sebelum digantang dalam lomba. 
  • Sebagai saran, usahakan untuk tidak menunjukkan ulat hongkong pada AK anda alasannya yaitu justru akan menciptakan birahinya sangat tinggi sehingga tidak stabil dan tidak mau gacor. 

SETELAH LOMBA

Setelah anis merah selesai mengikuti lomba, maka yang harus anda lakukan yaitu mengembalikan kondisi dan staminanya. Nah, berikut ini beberapa perawatan anis merah setelah lomba :
  • Penjemuran anis merah cukup 30 menit hingga H+3 sehabis lomba. 
  • Berikan porsi extrafood (EF) menyerupai setelan hari biasa.
  • Jangan lupa untuk menunjukkan multivitamin ke dalam air minum satu hari sehabis lomba. 

Perawatan anis merah setelah lomba sangat penting untuk anda lakukan, alasannya yaitu biasanya anis merah akan mudah drop kalau tidak dirawat dengan benar. Kaprikornus anda harus segera melaksanakan perawatan sehabis lomba.

Sobat kicaukan, demikian info yang sanggup kami sampaikan wacana Pola Perawatan Anis Merah Sebelum Lomba Dan Setelah Lomba. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. 
loading...

Archive