Cara membuat lovebird ngekek panjang dan rajin

Bagaimana cara membuat burung lovebird menjadi ngekek panjang dan juga rajin berkicau mulai dari lovebird yang masih PAUD, lovebird jantan dan juga lovebird betina serta lovebird balibu.

Berikut ini kami paparkan cara membuat burung lovebird menjadi rajin bunyi dan ngekek panjang dari beberapa sumber yang mungkin bisa membikin burung kesayangan sobat Suaraburungkicau.com menjadi lovebird kebanggaan, lebih-lebih ih saat digunakan dalam lomba burung kicau.

cara membuat lovebird ngekek panjang dan rajin
cara membuat lovebird ngekek panjang dan rajin

Burung lovebird merupakan salah satu burung yang sedang banyak diminati oleh para kicau mania. Burung yang tergolong pada genus agapornis ini memang menjadi primadona sebab mempunyai bentuk fisik yang sangat menarik dan juga kicauan yang sangat indah.

Sudah banyak orang yang membudidayakan burung jenis ini, hal ini memang sudah tidak mengherankan lagi sebab burung ini juga bisa dibilang memili harga yang cukup tinggi. Terlebih lagi kalau pembudidayanya mempunyai teknik tersendiri untuk melatih kicauan burung yang dijualnya.

Untuk membuat burung lovebird dengan kicauan yang tepat memang tidak seinstan dan semudah yang kita pikirkan.

Kita harus memperhatikan banyak hal dari lovebird dari pakan yang bergizi, acuan perawatan dan juga masih banyak lagi. Kita harus menawarkan kuliner yang bergizi, teratur, konsisten dan pemberiannya juga harus baik dan benar.

Bila sahabat suaraburungkicau.com merasa ingin tau dengan pila pelatihannya silahkan baca saja panduan cara membuat lovebird ngekek panjang dan rajin berikut ini.

Cara Membuat Burung Lovebird Agar Cepat Dan Rajin Ngekek Panjang

Untuk lebih jelasnya yuk simak apa saja perawatan yang harus kita lakukan biar burung lovebird kita bisa ngekek lebih panjang.

– Setelan Pakan Supaya Lovebird rajin ngekek

Gizi yang diterima oleh lovebird juga akan besar lengan berkuasa dengan kemampuan kicauannya. Untuk pertolongan pakan sebaiknya kita memberikannya denga selang seling atau bervariasi.

Hal ini tentunya mempunyai tujuan yaitu biar burung tidak cepat bosan, pertolongan pakan yang itu itu saja juga membuat lovebird lebih simpel mengalami obesitas dan akan menganggu kicauannya.

Selanjutnya suplemen gizi berupa buah buahan juga bisa untuk kita terapkan. Beberapa kuliner yang disarankan untuk lovebird ialah kangkung, jagung muda, kecambah atau touge. Namun pada ketika burung anda justru over birahi, hentikan pertolongan pakan ini untuk sementara.

– Pemandian Rutin Sampai Basah Kuyup Agar lovebird ngekek panjang dan rajin

Untuk meningkatkan stamina dari burung lovebird, kita bisa memandikannya rutin dengan acara yang tetap. Dengan stamina yang lebih maka burung juga akan mengekek lebih lama. Kita bisa memandikan lovebird pada pagi hari (07.00) dan juga siang hari (12.00).

Kita bisa memandikannya dengan cara di semprot spray atau juga membuat keramba mandi. Setelah dimandikan kita bisa mengangin anginkannya di daerah teduh. Untuk melatih kicauannya kita bisa menyetelkan bunyi lovebird mp3 pada sore hari.

– Memberikan Multivitamin lovebird ngekek panjang dan juga rajin

Nah selanjutnya anda bisa menawarkan multivitamin untuk menunjang perkembangan kicauannya. Multivitamin bahu-membahu tidak perlu perlu banget, hal ini merupakan salah satu alternatif jikalau burung anda sangat sulit untuk dilatih. Perlu diingat juga kalau multivitamin itu tidak terlalu besar lengan berkuasa dengan kesehatannya, yang lebih besar lengan berkuasa justru perawatan rutin yang kita berikan.

Perhatikan juga takaran multivitamin yang anda berikan sebab ditakutkan justru akan berdampak negatif.

Kegunaan multivitamin penggacor sarang walet biar lovebird rajin ngekek

– Menjadikan burung gacor impulsif ketika melihat lawan tempur.

– Mendongkrak birahi secara drastis & stabil.

– Menciptakan sumber energy & power ketingkat maximal.

– Merangsang burung agak gacor dan aktive berkicau disaat lomba.

– Terbukti ampuh dan berguna nyata.


cara membuat lovebird rajin ngekek
cara membuat lovebird rajin ngekek

Baca Juga Seputar Love Bird Ini :
  1. Cara Memaster Lovebird Secara Efektif
  2. Cara Ternak Lovebird Supaya Sukses Dan Berhasil
  3. Ciri-Ciri Lovebird (Lb) Siap Lomba

Cara membuat lovebird ngekek panjang dan rajin


Setelah sahabat mengetahui genetik lovebird dan abjad lovebird itu, maka langkah selanjutnya untuk menghasilkan lovebird rajin bunyi dan panjang ada beberapa poin yang perlu diketahui mirip dibawah ini :

1. Dilihat dari Faktor Keturunan dan Lingkungan

Agar Lovebird rajin bunyi, harus diperhatikan dulu dari keturunan dan juga lingkungan. Faktor keturunan yang bisa membuat lovebird ngekek berdurasi panjang hanyalah berkisar 40-50%. Untuk lingkungan, burung cinta (lovebird) bisa dilihat dari suasana daerah yang ditempati burung itu sendiri.misalnya dari model, bentuk, keadaan kandang. Karena faktor lingkungan sangat besar lengan berkuasa terhadap perkembangan burung mau ngekek panjang atau tidaknya.

2. Perhatikan Makanan yang Diberikan

Lovebird akan lebih baik jikalau diberi jagung muda, sayuran serta EF mirip biji-bijian yang berkualitas baik. Selain itu pertolongan multivitamin juga bisa merangsang sebuah pembentukan hormon testosteron. Jika asupan nutrisi sudah terpenuhi maka lovebird anda niscaya akan merasa sehat, bermental baik, daya tahan badan yang kuat serta lovebird rajin bunyi dan panjang.

3. Cuaca dan juga Permasteran

Terkadang perbedaan cuaca yang tidak menentu dan acuan perawatan sahabat yang tidak BENAR, ini akan menimbulkan Lovebird anda menjadi simpel sakit. Jika dalam hal pemasteran, anda bisa melakukannya terhadap lovebird muda.

Caranya cukup simpel yaitu dengan menempelkan sangkar di bersahabat burung masteran. Lakukan pemasteran secara rutin, atau bisa juga setiap hari. Perlu diingat, pemesteran Lovebird semenjak dini sangat mempunyai efek apalagi disaat ingin diikutsertakan kontes dan lomba burung. Nah, beberapa bunyi masteran yang baik untuk Lovebird antara lain, Cililin, Kenari, Belalang, Tengkek Buto, Cucak Jenggot, dan Ciblek Gunung.

4. Membuat lovebird ngekek panjang dan rajin

Mandikan Lovebird pada pagi hari, dengan cara menyemprotkannya memakai spray. Lakukan pada sekitaran jam 7.

Penjemuran pada lovebird juga perlu dilakukan. sahabat bisa melaksanakan penjemuran selama kurang lebih 1 jam disaat matahari cerah. Buatlah Lovebird Anda merasa senyaman mungkin sebab dengan membuat si burung nyaman, ini akan mempercepat proses perawatan lovebird rajin bunyi dan panjang.

Mungkin ada sedikit perbedaan antara cara merawat lovebird harian dan merawat lovebird menjelang lomba biar juara. Dalam perawataan lovebird harian mungkin tidak serumit ketika ingin lomba. Karena menyiapkan burung yang ingin di perlombakan kita harus memperhatikan birahi biar pas dan mau ngekek panjang di gantangan. # referensi : jenisburung.co & burungcantik.com

Itulah sedikit tips yang dapat kami bagikan berkenaan dengan cara membuat lovebird rajin ngekek - cara membuat lovebird ngekek panjang dan rajin. Mudah-mudahan berguna untuk lovebird sobat semua.
loading...

Archive