Karakter Dan Keistimewaan Murai BATU Medan Terlengkap

Suaraburungkicau.com - Karakter Dan Keistimewaan Murai Batu Medan Terlengkap - Sobat kicaukan, jikalau membicarakan burung kicau maka akan terasa hirau taacuh jikalau tidak membahas murai batu.

Murai BATU yaitu salag satu jenis burung kicau yang sangat diminati oleh para pecinta burung kicau seantero indonesia. Secara fisik, murai batu kerikil sangat gagah dan macho, dan suaranya pun menciptakan kita merasa tenang sebab sangat indah dan merdu. Dan salah satu jenis murai batu yang paling terkenal di indonesia yaitu murai kerikil medan. Hmmm, mengapa banyak pecinta burung yang suka dengan Mb medan? Apa yang Istimewa dari murai kerikil medan? Pada kesempatan ini kami akan membahas ihwal karakter dan keistimewaan murai kerikil medan.

Murai kerikil medan yang mempunyai nama ilmiah Copsychus malabaricus sanggup jadi yaitu murai kerikil yang paling dicari di pasar burung. Popularitas murai kerikil medan memang dianggap "lebih baik" daripada murai BATU kalimantan meskipun itu relatif. Dan harga murai kerikil medan ketika ini terbilang tinggi sebab memang kualitasnya yang jempolan dan populasinya yang semakin sedikit. Disebut murai kerikil medan sebab burung ini habitat aslinya di sumatera utara, sedangkan ibukota provinsi sumatera utara yaitu medan. Lebih detil lagi, berdasarkan sejarah murai kerikil medan ditemukan di wilayah Bahorok, Bukit Lawang, dan kaki gunung leuser di sumatera utara dan di aceh. 

Karakter Dan Keistimewaan Murai Batu Medan Terlengkap KARAKTER DAN KEISTIMEWAAN MURAI BATU MEDAN TERLENGKAP

Lalu bagaimana dan apa karakter da keistimewaan murai kerikil medan? Berikut ini kami sajikan khusus untuk anda para pembaca setia. Karakter dan Keistimewaan Murai Batu Medan :
  1. Panjang ekor murai kerikil medan antara 22-28 cm.
  2. Terdapat garis hitam horisontal dari pangkal dan membeah ekor yang sekilas membentuk abjad U.
  3. Memiliki warna bulu hitam yang tegas dan mengkilat. Dan ketika terkena sinar matahari maka akan terlihat warna kebiru-biruan (samber lilin).
  4. Murai kerikil medan mempunyai postur badan yang besar dan atletis.
  5. Warna kaki cenderung hitam dan akan lebih menghitam seiring dengan pertumbuhan usia.
  6. Dari kualitas suaranya, MB medan mempunyai bunyi yang lebih lantang.
  7. MB medan mempunyai mentalitas yang kuat.

Memang sekilas tidak ada perbedaan memncolok dari murai kerikil medan dengan murai kerikil kalimantan misalnya. Tetapi logikanya, mustahil orang mencari murai kerikil medan jikalau tidak ada keistimewaan tertentu. Mungkin poin-poin di atas belum seluruhnya lengkap, dan jikalau anda ingin melengkapinya silakan memperlihatkan komentar. 


Demikian warta yang sanggup kami sampaikan tentang Karakter Dan Keistimewaan Murai Batu Medan Terlengkap



Sobat kicaukan, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga artikel menarik berikut ini : Cara Merawat Burung Cendet Anakan Yang Benar
loading...

Archive