Makanan Burung Kepodang Agar Rajin Berkicau

Makanan Burung Kepodang Agar Rajin Berkicau, Suaraburungkicau.com - Burung kepodang adalah di antara jenis burung berkicau yang sangat masyhur bagi para kicau mania di Indonesia.

Burung kepodang memiliki bulu bulu yang indah menawan dan cantik memikat hati, burung kepodang juga hobi mengeluarkan suara kicaunya yang indah.

Cara agar burung kepodang rajin mengeluarkan suara kicauannya. Maka burung kepodang harus diberi konsumsi makanan yang sesuai dan juga teratur.

Makanan Burung Kepodang Agar Rajin Berkicau
Makanan Burung Kepodang Agar Rajin Berkicau

Makanan Burung Kepodang Agar Rajin Berkicau


Makanan burung kepodang yaitu buah-buahan yang memiliki rasa manis dan juga segar, misalnya buah mangga, buah pisang dan juga buah pepaya.

Akan tetapi, burung kepodang juga suka makan makanan seperti belalang atau serangga lainnya. Selain daripada itu burung kepodang juga suka makan ulat Hongkong jangkrik, kroto dan juga hewan-hewan serangga kecil lainnya. Serangga sebetulnya bukanlah makanan pokok bagi burung kepodang berkicau Maka jangan sampai memberikan makanan serangga yang terlalu banyak pada burung kepodang.

Makanan Burung Kepodang
Makanan Burung Kepodang 

Burung kepodang jika diberi makanan hewan serangga misalnya jangkrik, maka cukup diberikan 2 hingga 3 ekor jangkrik saja pada setiap paginya dan 1 hingga 2 ekor jangkrik pada waktu sore. Burung kepodang juga birahi bisa diberi makanan kroto dan ulat Hongkong yang sebagai selingan makanan saja. Protein yang tinggi yang terkandung dalam ulat Hongkong terkadang dapat merusak bulu-bulu burung yang indah jika ulat Hongkong diberikan secara melebihi batas maksimal.

Video 5 Mitos Burung Kepodang



Baca juga :
  1. Daftar Harga Burung Kepodang Lengkap - Suaraburungkicau.Com
  2. Burung Kepodang Burung Cantik yang Mempesona
loading...

Archive