Makanan & Jamu Buat Lovebird Agar Ngekek Panjang Saat lomba


Memiliki burung lovebird yang bagus performanya dan dapat berkicau secara gacor Saat lomba tentu menjadi dambaan setiap pecinta burung kicau.

Lalu bagaimana caranya agar burung lovebird yang kita miliki seperti itu yakni burung lovebird menjadi makin gacor saat dilombakan dalam pentas burung kicau.

Burung lovebird yang kicaunya gacor dan ngekek terus Saat lomba tentu membutuhkan perawatan atau cara merawat yang benar dan makanan tambahan sebagai suplemen dan jamuan agar lovebird menjadi gacor.

Jadi, agar lovebird yang kita pelihara semakin aktif saja serta dapat berkicau yang merdu dan lama durasinya alias panjang kicauannya. Maka perlu cara merawat yang benar dan memberinya makan tambahan yang sesuai dengan aturannya.

Ini akan kami jelaskan bermacam jenis makanan atau jamu buat lovebird agar Saat lomba semakin gacor kicaunya. Sehingga lovebird kesayangan sobat suaraburungkicau.com dapat menampilkan keindahan kicaunya secara maksimal hingga waktu yang lama.
pakan lovebird supaya ngekek panjang
pakan lovebird supaya ngekek panjang

 Cara merawat lovebird agar berkicau gacor dan panjang


Burung lovebird memiliki ciri-ciri yang berbeda-beda akan tetapi untuk membikin burung lovebird menjadi gacor ternyata ada dua hal yang mendorong burung kicau menjadi gacor. Yaitu stamina burung dan birahi burung lovebird.

Apabila burung lovebird yang sobat birahinya berkurang, maka sobat bisa menjemurnya selama 30 menit dan detik lalu untuk mengatasi stamina burung lovebird dapat melatih nya di dalam sangkar umbaran.

Ada sebagian para pemilik lovebird yang senantiasa mengumbar burung lovebird nya saat pagi hari Selama satu hingga dua jam sahaja. Cara perawatan ini dilakukan sebagai cara untuk menjaga lovebird agar kondisinya tetap prima dan juga dapat melatih dan meningkatkan pernafasan burung lovebird.


 Makanan buat burung lovebird agar gacor

Memberikan lovebird makanan yang sesuai sebetulnya tidak berguna untuk memanjangkan durasi lovebird. Akan tetapi cara ini ini hanya sebagai untuk memaksimalkan suara lovebird

Cara Agar burung lovebird mau dan bisa berkicau ngekek secara maksimal tanpa memberikan suplemen zat-zat kimia. Maka pemberihan makanan-makanan herbal sangat direkomendasikan dan sangat penting bagi lovebird khususnya bagi karakter burung lovebird itu sendiri.

Diantara makanan yang berperan sebagai bahan herbal yang sangat direkomendasikan untuk makanan burung lovebird adalah jagung-jagung yang muda.

jagung muda tersebut diberikan selama dua minggu sekali dan lebih baiknya juga satu minggu sekali sebagai cara untuk menjaga keberadaan burung lovebird tetap fit fisiknya.
racikan pakan lovebird agar ngekek panjang
racikan pakan lovebird agar ngekek panjang

 Suplemen jamu untuk lovebird

Diantara salah satu jamu yang direkomendasikan untuk burung lovebird yang cukup aman  ialah jahe.
Jamu dari jahe untuk burung lovebird sudah dibuktikan oleh para merawat burung lovebird dalam meningkatkan kicauannya.

Dari yang awalnya lovebird kicauan ngekek nya standar dan kurang memuaskan menjadi lebih menyenangkan bagi para pemiliknya.  Burung lovebird makin suka berkicau dan juga kicauannya lebih panjang durasinya daripada sebelum diberi ramuan jahe.

 Pengaplikasian lovebird sebelum lomba

Makanan yang hendaknya diberikan kepada lovebird sebelum lomba sebagai penggunaan buat lovebird agar lovebird menjadi memuaskan kicauannya yaitu berikan air serai 1 Cepuk pada malam Kamis hingga Jumat pagi. Jika perlombaan diadakan pada Jumat sore bagaimana yang biasa diadakan di daerah kami.

Selain itu pada Jumat pagi Jam 10.00 jemur lah burung lovebird tanpa diberi minuman dan makanan sampai jam 01.00 dan setelah itu sobat bisa memberinya air serai tanpa millet.

Sesudah itu burung lovebird di angin anginkan sebentar saja dan memberinya milet. Sesudah itu dapat diberi krodong.

Dan Sesampai di Arena perlombaan Bukalah krodong sebentar untuk menunggu lovebird mengeluarkan kicauannya lalu krodong ditutup kembali pada waktu naik gantangan krodong bisa dibuka kembali. Adapun khasiat dari air serai untuk burung lovebird adalah agar burung lovebird tubuhnya menjadi hangat dan dapat rajin berkicau.
makanan love bird biar gacor
makanan love bird biar gacor

 Makanan burung lovebird agar gacor dan suka berkicau

Suplemen pendukung tentu sangat baik untuk burung kicau dalam hal ini untuk burung lovebird namun memberikan suplemen yang berlebih-lebihan Tentu juga sangat tidak bagus bagi burung kicau lovebird kesayangan kita.

Umpamanya saja memberikan kangkung yang tidak waktunya dan juga tidak tepat, hal itu tidak baik bagi burung lovebird namun justru akan membuat burung lovebird birahi nya semakin meluap-luap dan burung lovebird kicauannya menjadi cepat berhenti.

Meskipun burung lovebird belum pernah dilombakan namun untuk memberinya kangkung sebaiknya mengimbanginya dengan memandikan burung tersebut secara rutin dan juga meminimalisir frekuensi penjemuran burung lovebird.

Sebaiknya memberikan kangkung sebagai makanan lovebird diberikan kepada lovebird 1 minggu sekali atau dua minggu sekali, pemberian tersebut sudah mencukupi kebutuhan love bird.

Kemudian untuk memberikan makanan biji matahari juga sebinya satu minggu sekali atau dua minggu sekali sahaja.

Alasannya karena kandungan nutrisi yang tinggi dapat menjadikan lovebird menjadi cepat naik birahinya. Sementara pada lovebird yang sudah gacor dan rajin kicau ngekek panjang cuma perlu 40% saja.

Untuk menjadikan lovebird yang berkualitas dan siap di lomba kan memang perlu kiranya telaten dan rajin merawat lovebird.

Baik dalam memberikan makanan yang sesudi untuk lovebird sampai memberikan suplemen tambahan sebagai jamu burung lovebird agar kicauannya bisa ngekek panjang dan juga rajin berkicau.

Baca Juga :

loading...

Archive