Mitos Burung Merpati Putih : Mempercepat Jodoh Pemiliknya

Burung Merpati Putih, SUARABURUNGKICAU.COM - Burung merpati sebagian masyarakat menganggap nya sebagai lambang kesetiaan, cinta dan kasih sayang. Harga baru burung merpati putih dijadikan sebagai ikon atau lambang yang memiliki makna cinta dan kesetiaan. Konon menurut orang Yunani burung merpati putih merupakan burung kesukaan Dewi Cinta.

Di dalam film-film dulu sang dewi cinta selalu bersama dengan burung merpati kesukaannya. Sehingga nampak di tangan Sang Dewi Cinta, burung merpati menghinggap di tangan dan pundak Sang Dewi.

Itu, burung merpati akan nampak selalu bersama pasangannya Meskipun disekitarnya banyak burung yang sedang bersama-sama terbang. Hal itu menunjukkan bahwa burung merpati putih memiliki sifat dan watak Setia.

Sehingga banyak orang menganggap burung merpati sangat cocok jika dibuat lambang cinta dan kesetiaan, karena burung merpati hanya mempunyai satu pasang. Tidak seperti burung-burung yang lain yang dapat memilih pasangan lebih dari satu dalam masa kawin nya. Sedangkan burung merpati lebih suka bersama pasangannya Selama musim kawin. Bahkan didapati burung merpati putih jantan senantiasa mau membantu proses penetasan telur-telur merpati betina dan juga mau merawat anak-anak burung merpati yang menetas dari telur burung betina.

Bahkan sebagian orang mengatakan bahwa burung merpati tidak akan mencari pasangan lain sebelum pasangannya meninggal atau pergi atau dipisahkan dalam waktu yang lama.

Sehingga banyak orang yang mengadakan perlombaan lomba kecepatan burung merpati dengan memisahkan merpati jantan dari merpati betina nya meskipun jaraknya yang jauh maka merpati jantan akan terbang dengan secepat-cepatnya untuk sampai pada merpati betina dan bersama dengan merpati pasangannya, jadi Sepasang Merpati tidak mau dipisahkan dengan pasangannya.

Perlombaan merpati ini biasa disebut sebagai burung Keplek atau merpati Keplek.
Mitos Burung Merpati Putih
Mitos Burung Merpati Putih

Mitos Burung Merpati Putih


Oleh sebab itu, banyak orang yang menganggap burung merpati sebagai burung lambang cinta kasih sayang dan kesetiaan.

Sehingga mitos yang berkembang di masyarakat menyatakan bahwa orang yang suka memelihara dan merawat burung merpati akan cepat memperoleh pasangan hidup atau jodoh yang setia.

Selain itu sebaiknya kita sebagai makhluk yang berakal harus memiliki sifat setia pada pasangan kita dengan mengambil i'tibar dari sepasang burung merpati yang setia dan tolong menolong dengan pasangannya.

Jangan sampai kita meninggalkan dan mencari pasangan dengan jalan yang tidak benar, yakni jangan kumpul kebo atau jangan berpacaran di luar nikah, setelah itu meninggalkan pasangan kita dengan noda-noda membuat menyesal.
loading...

Archive