Perawatan Burung Kacer Anakan Hingga Mabung Yang Benar

KICAUKAN - PERAWATAN BURUNG KACER ANAKAN SAMPAI MABUNG YANG BENAR - Sobat kicaukan niscaya sudah sangat paham betapa indahnya burung kacer. Postur yang macho, gagah, dan mempunyai bunyi kicauan yang begitu indah. Memang kacer yakni salah satu burung kicau paling diminati ketika ini dan mungkin selamanya. Kacer yang gacor dan jawara yakni hasil dari kacer anakan./bakalan yang dirawat dengan baik dan benar. Jika anda ingin mempunyai kacer remaja yang rajin bunyi/gacor, dan jawara dalam lomba, maka rawatlah dengan benar mulai ketika kacer masih anakan. Pada kesempatan ini kami akan mengembangkan tips mengenai perawatan burung kacer anakan hingga mabung yang benar.

Kacer anakan/bakalan/trotolan berusia antara 1-4 bulan. Pada ketika masih anakan, kacer bakalan sangat membutuhkan perawatan yang maksimal. Maksimal dalam arti "benar", baik dalam pertolongan pakan, pemandian-penjemuran, dan pemasteran. Dengan perawatan yang benar, maka yakinlah kacer anakan anda akan menjadi jawara kelak ketika sudah dewasa. Lalu bagaimana perawatan burung kacer anakan hingga mabung yang benar? Sebelum membahas itu mari kita baca beberapa artikel perihal kacer berikut ini :

PERAWATAN BURUNG KACER ANAKAN SAMPAI MABUNG YANG BENAR PERAWATAN BURUNG KACER ANAKAN SAMPAI MABUNG YANG BENAR

Perawatan Burung Kacer Anakan Sampai Masa Mabung Yang Benar

Berikut ini beberapa setelan/pola perawatan burung kacer anakan hingga mabung yang benar :
  1. Pagi dan sore hari sebaiknya selalu ada acara mandi dan jemur. Tujuan mandi yakni untuk menjaga kesehatan bulu-bulu kacer semoga proses pertumbuhan bulu berjalan lancar hingga mabung. Mandi dan jemur juga bermanfaat untuk menjaga kesejukan kacer bakalan.
  2. Pemberian voer harus rutin. Berikan voer yang berkualitas bagus, yang mengandung banyak protein untuk pertumbuhan kacer anakan.
  3. Pakan ekstra (EF) juga wajib anda berikan pada kacer anakan. Misalnya cacing, jangkrik, dan belalang hijau. Cacing diberikan setiap pagi sebanyak 2 ekor saja, dan dipotong kecil-kecil sebelum dimasukkan ke cepuk. Jangkrik diberikan setiap pagi dan sore, sebanyak 10 ekor. Sedangkan belalang hijau sebagai nutrisi tambahan, sanggup diberikan dalam porsi kecil (1/4 porsi jangkrik). Kroto sanggup anda berikan seminggu 1-2 kali saja.
  4. Pemberian multivitamin baik dilakukan, alasannya yakni belum tentu kacer anakan mendapat nutrisi yang cukup dari voer dan EF. Berikan multivitamin untuk mencukupi nutrisi kacer anakan.
  5. Pemasteran baik dilakukan semenjak kacer masih anakan. Karena semakin dini dimaster, maka akan meningkatkan kualitas kacer dalam berkicau. Kacer anakan lebih gampang dimaster dibanding ketika sudah remaja dan akan disimpan hingga dewasa. 
  6. Pemasteran sanggup dilakukan dengan bunyi orisinil burung master atau audio/mp3. Untuk melihat secara lengkap cara yang benar memaster burung kicau, baca di sini.

Sebenarnya perawatan burung kacer anakan hingga mabung yang benar sangat gampang dilakukan. Yang pasti, semua membutuhkan usaha dan usaha untuk memiliki kacer remaja yang juara. Perawatan harus dimulai dari anakan. Tidak ada yang instan dalam memelihara burung kicau termasuk kacer. 

Demikian isu yang sanggup kami sampaikan tentang perawatan burung kacer anakan hingga mabung yang benar. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, kalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : CARA MENANGKAR CIBLEK DI SANGKAR HARIAN DAN BERHASIL.
loading...

Archive