Cara Ampuh Mengobati Dan Menghilangkan Kutu Pada Lovebird

Cara Ampuh Lovebird Ngekek Panjang.

Tidak cuma itu lovebird yg terjangkit kutu sanggup pula miliki sopan santun yg tidak baik yakni mencabuti bulunya sendiri serta bulu riskan rontok,

Cara Mengatasi Bulu Burung Lovebird yang Rontok. Untuk kasus yg kritis lovebird sanggup lesu dikarenakan kekurangan darah serta benjol akhir gigitan kutu. Terdapat banyak jenis obat atau ramuan pemberantas kutu dan saya kelompokkan ke dalam obat alami serta buatan. Selain hanya utk sebagai obat kutu lovebird kita juga butuh melaksanakan perjuangan utk menghambat kutu menyerang burung kita. Oke mari kita kaji satu persatu.

Dan Cara Penanganannya

Selain memandikan lovebird dengan obat anti kutu maksimalkan dengan pencucian kandang, mencuci kerodong, membersihkan wadah pakan dengan air sabun/shampo. Obat anti kutu yang sanggup dipakai sanggup kita lihat macamnya dibawah ini.

Menghilangkan kutu dengan obat alami

Ramuan atau obat alami yang dipercaya sanggup menghilangkan kutu lovebird antara lain ialah :

- Rebusan daun sirih

- Air cucian beras

Menghilangkan kutu dengan obat buatan

Ramuan kutu atau buatan sanggup kita dapatkan di toko-toko pakan burung. Merknya juga banyak tapi saya rekomendasikan untuk obat semprot, mandikan burung, basuh wadah pakan kita sanggup gunakan rodalon. Tapi jikalau teman-teman lebih suka brand lain silahkan. Penting untuk membaca hukum pakai dalam kemasan obat yang dipilih.

Mencegah kutu pada lovebird

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan atau tepatnya kita jaga biar kutu tidak kembali atau tidak tiba pada lovebird. Berikut diantaranya.

1. Jaga kebersihan kandang, bersihkan minimal 3 hari sekali.

2. Jemur burung secara rutin

3. Jangan gunakan wadah pakan dari burung lain

4. Jangan tukar kerodong dari burung lain

5. Cuci rutin kandang, peralatan lovebird, kerodong minimal seminggu sekali dengan sabun atau obat basuh (rodalon)

Itulah Cara Ampuh Mengobati dan Menghilangkan Kutu pada Lovebird . Semoga bermanfaat.
loading...

Archive