Cara Ekstrem Meningkatkan Stamina Tarung Kacer Ketika Lomba

Kicaukan - Cara Ekstrem Meningkatkan Stamina Tarung Kacer Saat Lomba - Sobat kicaukan niscaya sudah paham ihwal burung kacer dan perawatannya. Apalagi anda penggemar sejati burung berbulu hitam putih ini. Kacer yang ikut lomba atau kontes, akan dinilai dari mental, kicauan, dan tentu saja stamina/durasi tarungnya. Dengan stamina dan durasi tarung yang lama, maka kacer anda yakni calon juara dalam lomba. 

Apakah anda ingin kacer anda tampil memukau dan maksimal ketika lomba? Tentu semua akan menjawab iya. Memang pada artikel sebelumnya kami telah menyebarkan tips mengenai perawatan kacer sebelum lomba dan sesudah lomba. Tetapi pada kesempatan ini kami akan menyebarkan tips lain ihwal cara ekstrem meningkatkan stamina tarung kacer ketika lomba.Simak artikel berikut hingga akhir. 

Cara Ekstrem Meningkatkan Stamina Tarung Kacer Saat Lomba CARA EKSTREM MENINGKATKAN STAMINA TARUNG KACER SAAT LOMBA

Untuk mengakibatkan kacer anda tampil maksimal dan mempunyai stamina yang joss ketika lomba, ada beberapa hal yang sanggup anda lakukan. Semuanya mencakup pakan, perawatan dan juga kebersihan kandangnya. Pakan ekstra (EF) yang diberikan untuk kacer supaya staminanya cantik ketika lomba mencakup :
  • Kroto untuk meningkatkan birahi/stamina ketika lomba.
  • Cacing : Berfungsi untuk menurunkan birahi kacer. Tapi cacing lebih cocok diberikan kepada bakalan kacer.
  • Jangkrik : Berfungsi untuk meningkatkan power/stamina kacer.
  • Buah ibarat apel, pepaya, atau pisang sanggup meningkatkan metabolisme dan ketahanan kacer serta menggemukkan kacer. 

Sedangkan untuk perawatannya, anda harus memperhatikan cara memandikan, kebersihan kandang/sangkar, dan penjemurannya. 

1. Pemandian
Untuk pemandian kacer, ada saran yang merekomendasikan bahwa memandikan kacer lebih baik satu hari sekali pada ketika menjelang malam. Tujuannya yakni supaya stamina kacer tetap stabil dan tidak gampang loyo ketika lomba. Cara memandikannya dengan cara memakai karamba (kacer mandi sendiri) atau sanggup juga dengan disemprot. 

2. Menjaga kebersihan kandang/sangkar
Kebersihan sangkar bahwasanya sudah masuk dalam perawatan harian, tetapi yang ditekankan yakni kacer anda harus bebas penyakit dan kutu burung. Bagi anda yang ingin tahu lebih terperinci ihwal cara menghilangkan kutu pada burung dengan cepat dan alami, silakan baca di sini.  Dan pada ketika lomba, usahakan anda memakai sangkar yang lain (tidak memakai sangkar harian) supaya kacer akan tampil berbeda dan merasa berada di lingkungan yang baru. Ini penting untuk memaksimalkan penampilan kacer anda.

3. Penjemuran 
Cara ekstrem untuk meningkatkan stamina kacer sata lomba yakni dengan menjemurnya selama 1 jam - 1,5 jam. Tujuannya yakni supaya kacer fit dan mempunyai nafas lebih panjang. Cara menjemurnya sanggup diletakkan di daerah yang teduh sebagian supaya kacer sanggup berteduh. Dan jangan lupa untuk diangin-anginkan. 

Kacer yang juara yakni kacer yang mentalnya bagus, gacor, dan staminanya cantik sehingga durasi kicaunya jadi lebih lama. Ini akan jadi poin penting dalam evaluasi oleh juri. Sekali lagi, ini hanyalah saran dari kami dan tidak wajib untuk anda lakukan. Semua tergantung dari anda sendiri. Barangkali sanggup menjadi rujukan bagi anda dan kerabat kicau.

Demikian isu yang sanggup kami sampaikan tentang Cara Ekstrem Meningkatkan Stamina Tarung Kacer Saat Lomba, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, kalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : Cara Membuat Tepung Jangkrik Untuk burung kicau Dan Manfaatnya.
loading...

Archive