Cara Jawara Merawat Kenari Untuk Lomba

di sini. Nah, harga kenari akan semakin tinggi kalau kenari sudah pernah jadi jawara di dalam suatu lomba. Maka dalam artikel kali ini kami akan menyebarkan tips kepada sahabat kicaukan semuanya perihal cara jawara merawat kenari untuk lomba. 

Kenari jawara ditentukan oleh trah/keturunan dari kenari yang anggun pula. Untuk itu pastikan kenari anda ialah kenari yang anggun dan perawatannya pun juga benar dan tepat. Bagi anda yang ingin membeli anakan/bakalan kenari yang bekualitas bagus, baca tipsnya terlebih dahulu di sini. Kenari yang akan dilombakan membutuhkan perawatan khusus yang berbeda dari perawatan harian kenari. Tujuan dari perawatan khusus ini ialah untuk mempersiapkan burung biar mempunyai tingkat birahi yang diinginkan dan mempunyai stamina yang stabil. Sedangkan kunci keberhasilan perawatan kenari suntuk lomba ialah mengenal baik abjad dasar masing-masing burung kenari yang anda miliki.

 siapa di antara anda yang suka dengan burung kenari CARA JAWARA MERAWAT KENARI UNTUK LOMBA

Pada kesempatan ini kami akan menyebarkan tips mengenai cara jawara merawat kenari untuk lomba. Bagi sahabat kicaukan yang akan mengikuti lomba/kontes kenari, simak baik-baik tips-tips berikut ini biar kenari anda menjadi jawara :

SEBELUM LOMBA

Untuk perawatan kenari sebelum lomba, lakukan tips-tips penting berikut ini :

  1. Pada H-6 (seminggu) sebelum lomba, kenari sebaiknya diisolasi/dikarantina biar tidak mendengar bunyi burung kenari lain. Tujuannya ialah biar kenari merasa hening dan fokus.
  2. Pada H-3 sebelum lomba, berikan apel dan kroto secara selang-seling.
  3. Pada H-2 sebelum lomba, penjemuran kenari dilakukan selama 30 menit saja dan jangan lebih. 
  4. Pada ketika sebelum lomba (1 jam sebelum lomba) berikan telur puyuh 1-2 biji saja.
SETELAH LOMBA

Nah, sehabis kenari anda mengikuti lomba anda sebaiknya melaksanakan tips-tips berikut ini untuk memulihkan stamina kenari :

  1. Penjemuran kenari dilakukan selama 30 menit saja (sampai H+3 sehabis lomba).
  2. Kembalikan perawatan.setelan kenari ke setelan harian.
  3. Sehari sehabis lomba, anda sanggup menunjukkan multivitamin pada kenari dengan cara mencampur di air minumnya.
Demikian gosip yang sanggup kami sampaikan tentang Cara Jawara Merawat Kenari Untuk Lomba, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau.

Para pembaca, kalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga artikel menarik berikut ini : Cara Melatih Mental Bakalan Kacer Agar Bagus.
loading...

Archive