Cara Mengatasi Burung Kenari Macet Suara Supaya Gacor Lagi

Cara Megatasi Kenari Macet Bunyi - Seperti yang kita ketahui burung kenari yakni salah satu burung yang mempunyai kualitas bunyi yang sangat baik, sehingga mempunyai daya tarik tersendiri bagi para kalangan pecinta kicauan, namun apa kesannya jikalau burung kenari kesayangan yang awalnya sangat gacor berkicau, tiba-tiba harus mengalami proses macet alias tidak mau berkicau secara tiba-tiba. Sebenarnya proses mabung atau proses pergantian bulu pada burung memang sangat mempengaruhi macetnya bunyi suatu burung, baik itu burung kenari atau burung jenis yang lain. Tentunya itu sebuah kekecewaan yang sangat tidak mengenakkan bagi kita.

Selain masa mabung atau ngurak bulu mungkin saja ternyata ada faktor lain yang mungkin tidak sanggup anda prediksi yang sanggup menciptakan burung kenari rawatan kita ini tiba-tiba tidak mau berkicau. Bisa saja di akibatkan alasannya burung terlalu gemuk, stress dan pergantian cuaca buruk/ ektrim. Bisa jadi alasannya kenari over birahi, jikalau over birahi silahkan baca: Mengatasi Kenari Over Birahi.

Penyebab kenari stres bermacam-macam. Ada kenari yang stres alasannya dampak lingkungan (tempat kenari di gantang) biasanya jikalau kenari belum siap mental jikalau digantang ditempat yang ramai maka kenari akan merasa takut. Ada juga kenari yang stres alasannya dampak burung lain, alasannya mendengar bunyi burung lain yang lebih keras yang terkesan menyerangnya, ini biasanya terjadi pada kenari anakan/ muda.

Lalu perlu Anda ketahui, bahwa proses mabung atau moulting pada kenari memang sangat usang biasanya mencapai 6 hingga 7 minggu. Dan selama itu pula burung kita tidak akan berkicau. Nah pada proses ini memang proses yang sangat berat bagi seekor burung, alasannya harus mengeluarkan banyak energi dan stamina untuk proses perontokan bulu ini. Mabung ini sangat melelahkan, sehingga proses ini akan sangat menguras tenaga, alasannya kenari membutuhkan tenaga untuk mengganti bulu- bulu mereka yang rontok.

Lalu bagaimana Cara Merawat dan Pakan Kenari Mabung. Kejadian ini biasanya terjadi alasannya sang pemiliki burung tidak menawarkan asupan gizi dan vitamin yang mencukupi sehingga burung menjadi kurang fit. Perlu Anda tahu kenari ketika melaksanakan proses mabung membutuhkan tenaga yang sangat kuat sehingga masuk akal saja bila kenari membutuhkan asupan vitamin dan nutrisi yang sangat banyak.

Bila sudah terjadi tidak mau berkicau alasannya kurang fit ketika mabung segera ganti pakan, vitamin, EF dan lainnya dengan yang gres serta tingkatkan porsi pertolongan pakan pada kenari, berikut cara penanganan nya ketika kenari macet bunyi:

Ganti pakan serta vitamin yang berkualitas, mungkin harganya akan lebih mahal namun ini cara yang sangat efektif untuk mengembalikan posisi burung semoga segera pulih, ingat porsi pertolongan harus di tambahkan.

Berikan buah buahan ibarat apel atau pir, buah buahan ini berfungsi sebagai multivitamin yang sangat baik untuk kebutuhan nutrisi kenari. Usahakan  berikan setiap hari.

Kemudian berikan racikan telur rebus, caranya rebus telur hingga matang, sehabis hambar kupas kulit telur, dan potong kecil kecil telur tersebut. cangkang telur jangan di buang alasannya masih berguna, hancurnya hingga lembut cangkang telur tadi dan campurkan dengan telur yang sudah di iris kecil kecil tadi dan tambahkan 1 sendok teh kuaci yang sudah di hancurkan bijinya, aduk hingga merata kemudian berikan kepada burung kenari. Racikan telur rebus ini berfungsi untuk penambahan stamina dan pemulihan tenaga kenari.

Berikan racikan ini setiap hari selama 1 ahad berturut turut. Agar tidak ketinggalan sebaiknya agan baca juga: Cara Merawat Kenari Agar Gacor Dan Ngeroll Panjang.

Jemur burung sehabis kenari mabung semoga mendapat pemulihan secara cepat. Berikan Juga multivitamin yang biasa di gunakan ibarat bridvit. Biasanya vitamin ini di berikan selama 1 ahad penuh dan sehabis itu berikan 3 kali selama 1 minggu.

2. Mengatasi Kenari Macet Bunyi Akibat Kegemukan Setelah Mabung


Nah, untuk mengetasai semua ini berikut cara yang harus anda lakukan, Pertama harus mengurangi pertolongan pakan bijian bijian pada kenari, sekitar 1 sendok teh dalam sehari, kemudian perbanyak pertolongan buah- buahan pada burung.

Selanjutnya jemur burung dalam waktu yang agak lama. Penjemuran memang tidak menciptakan kenari kurus atau memperabukan lemak, namun penjemuran sanggup menciptakan kenari berhenti memakan biji bijian dan akan terus minum sehingga sanggup menurunkan kegemukan pada kenari.

Kemudian semoga segera terbebas dari duduk perkara kenari macet berbunyi anda sanggup memandikan burung sesering mungkin. Dengan cara di mandikan kenari sanggup menurunkan kegemukan alasannya burung akan mengeluarkan energy ketika mandi.

3. Kenari Macet Bunyi di Akibatkan Proses Mabung Lama


Proses mabung pada kenari memang sangat alamiah kita tidak sanggup tetapkan proses mabung itu sendiri. Mabung yang sangat usang sanggup berdampak pada burung alasannya akan menjadikan kenari kurus dan sanggup saja stress. Nah untuk mengatasinya itu semua sebaiknya berikan masakan yang extra dan multivitamin yang baik serta berikan kawasan yang hening jauh dari gangguan bunyi bising dan predator lain dan jauhkan dari hal yang sanggup menjadikan kenari stress.

4. Kenari Tidak Mau Berkicau di Sebabkan Karena Stress


Kemudian mengatasi duduk perkara kenari macet bunyi yang di akibatkan stress. Burung yang stress juga akan sangat besar lengan berkuasa terhadap kualitas bunyi dan bahkan jikalau terlalu serius burung tidak akan berkicau. Berikut ini ada beberapa Tips Mengatasi Burung Kenari Stress, simak infonya dibawah ini,

a. Cukupi pakan dan minuman kenari, pastikan kenari tidak kelaparan.

b. Sendirikan kenari, tempatkan di suhu kamar, lebih baik sejuk dan tidak panas (tidak ada cahaya langsung).

c. Hindarkan kenari dari bunyi burung lain terlebih dahulu, ciptakan suasana tenang.

d. Lalu tutup sangkar dengan kerodong, tutup hanya setengah sangkar saja.

e. Lakukan hal yang sama hingga kenari terpantau ngeriwik atau ngeplong. Biasanya kenari juga sudah tidak sedih lagi dan terlihat lincah.

Nah, itulah Cara Mengatasi Burung Kenari Macet Bunyi semoga Gacor lagi. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi KicauMania. Simak terus miefbird untuk mendapat banyak sekali macam warta penting seputar dunia burung dan perawatannya.

KW: Kenari Macet Bunyi, Cara Mengatasi Burung Kenari Macet Bunyi, kenari macet bunyi solusinya, kenari macet bunyi pasca mabung, mengatasi kenari stres, mengatasi kenari stres alasannya sangkar jatuh, kenari macet bunyi final mabung, kenari macet bunyi kenapa, kenari macet bunyi usai mabung, kenari macet bunyi pasca kawin, bulu kenari rontok. mengatasi kenari stres akhir sangkar jatuh, kenari stres, cara mengatasi kenari macet dan stress, cara mengatasi kenari stres, Perawatan kenari stres, cara mengatasi burung kenari stres, kenari stress, ciri kenari stres.
loading...

Archive