Cara Paling Ampuh Memaksimalkan Volume Bunyi Kicauan Burung Pleci

Kicaukan - Cara Paling Ampuh Memaksimalkan Volume Suara Kicauan Burung Pleci - Sobat kicaukan, burung pleci atau burung kacamata yaitu jenis burung kicauan lokal yang dalam setahun belakangan sedang naik daun. Entah sebabnya apa, yang niscaya harga pleci di pasaran sudah meningkat tajam. Bahkan harga pleci ombyokan pun juga mengalami peningkatan harga, terlebih bagi pleci yang sudah jadi atau pernah ikut lomba dan jadi jawara. Harga pleci semakin mahal lantaran semakin banyak pula peminatnya. Tetapi tahukah anda bagaimana cara memaksimalkan volume bunyi kicauan burung pleci? 

Pleci yang mempunyai postur badan kecil memang suaranya tidak terlalu keras, tetapi ada satu cara/trik yang bisa memaksimalkan volume bunyi kicauan burung pleci. Dan pada kesempatan ini kami akan membahasnya lebih jauh perihal teknik memaksimalkan volume bunyi pleci. Tetapi bagi anda yang belum sempat membaca artikel perihal pleci, mungkin anda bisa membaca beberapa artikel perihal burung pleci berikut ini :

Nah, mirip sistem anda sebaiknya membaca 3 artikel perihal pleci di atas sebelum membahas lebih jauh perihal cara memaksimalkan volume bunyi kicauan burung pleci. Karena di artikel-artikel tersebut dijelaskan perihal dasar-dasar menentukan pleci yang anggun dan juga menentukan jenis kelamin pleci. Kenapa kita harus berusaha memaksimalkan volume kicauan pleci? Karena dalam lomba/kontes pleci, salah satu unsur yang dinilai oleh juri yaitu bunyi kicauan, baik volume maupun lagunya. Pleci yang mempunyai bunyi kristal tentu lebih dipertimbangkan untuk jadi jawara.

Cara Paling Ampuh Memaksimalkan Volume Suara Kicauan Burung Pleci CARA PALING AMPUH MEMAKSIMALKAN VOLUME SUARA KICAUAN BURUNG PLECI

Berikut ini beberapa teknik dan cara memaksimalkan volume bunyi kicauan burung pleci :

1. Penjemuran
Burung pleci sebaiknya dijemur di pagi hari, lantaran sinar matahari pagi sangatlah baik bagi kesehatan badan pleci itu sendiri, dan juga baik untuk kesehatan tulangnya. Tetapi jikalau anda punya 1 atau lebih pleci, sebaiknya ketika dijemur didekatkan. Karena jikalau ada dua atau lebih pleci yang sudah jadi/gacor, maka biasanya akan bersahut-sahutan. Inilah yang akan menciptakan pleci akan berusaha memaksimalkan suaranya semoga unggul dari pleci yang lain. Untuk mengetahui lebih terperinci perihal cara menjemur burung kicau yang baik dan benar, silakan baca di sini. 

2. Melatih fisik pleci
Pleci akan mengeluarkan volume bunyi dengan maksimal (level paling keras) jikalau pleci tersebut dalam keadaan fit. Salah satu caranya yaitu melatih fisiknya dengan cara yang sederhana. Misalnya menaruh banyak tenggeran dalam kandang yang jaraknya berjauhan, menjauhkan daerah makan dan daerah minum, atau dengan cara memakai kandang yang lebih besar. Tujuannya yaitu semoga pleci semakin banyak bergerak sehingga otot-otot dada dan sayap semakin kuat, nafasnya lebih panjang, dan bisa menekan kantung udara sehingga volume suaranya akan maksimal. Melatih fisik pleci boleh dilakukan selama tidak "menyiksa."

3. Pemberian pakan
Untuk menghasilkan pleci jawara dan bersuara maksimal (keras) tentu anda harus menguatamakan pertolongan pakan yang benar-benar terjaga kualitasnya. Jangan samapi anda setengah-setengah dalam menunjukkan pakan, berilah pakan terbaik untuk menunjang volume bunyi pleci semoga maksimal. Jangan lupa juga untuk selalu memastikan pleci anda dalam keadaan sehat dan fit, sehingga pertolongan multivitamin secara rutin sangat diperlukan. Intinya, cukupilah segala kebutuhan pleci mirip apa yang ia dapatkan di alam liar. Pakan harus mengandung nutrisi yang komplit, mirip vitamin, mineral, karbohidrat, dengan cara menunjukkan pakan ekstra (EF). 

4. Pemasteran
Inilah yang perlu anda lakukan jikalau ingin pleci anda sanggup berkicau dengan volume maksimal. Pemasteran dengan mp3 atau burung master sanggup meningkatkan kemampuan berkicau pleci dan semakin diasah maka semakin baik. Ibarat penyanyi, semakin sering berlatih maka akan semakin anggun suaranya. Dengan mendengarkan bunyi master, maka pleci akan terpancing untuk berkicau dan otomatis pita suaranya akan lebih berpengaruh dan menghasilkan bunyi yang maksimal. 

5. Pengobatan
Burung pleci yang tidak mengeluarkan suaranya dengan maksimal bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya lantaran infeksi/peradangan tenggorokan, atau ada kotoran/dahak dalam tenggorokan. Nah setiap penyakit/penyebab tentunya mempunyai jenis pengobatan yang berbeda pula. Misalnya pleci anda tidak berkicau dengan maksimal lantaran ada peradangan/luka di tenggorokan. Luka di tenggorokan pleci bisa disebabkan oleh gigitan serangga, atau terkena kaki jangkrik, atau alasannya yaitu yang lain. Nah untuk mengoabati luka di tenggorokan pleci, anda harus menunjukkan obat yang khusus untuk menyembuhkan peradangan/luka yang sudah banyak dijualbelikan di toko burung dan perlengkapannya. Sedangkan untuk mengobati dahak yang ada di dalam tenggorokan pleci, anda bisa memakai metode gurah atau dengan cara menjemurnya setiap pagi. 

Demikian isu yang sanggup kami sampaikan tentang Cara Paling Ampuh MemaksimalkanVolume Suara Kicauan Burung Pleci, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : Ciri-Ciri Bakalan Cendet Yang Berkualitas Bagus.
loading...

Archive