Solusi Mengatasi Burung Kenari Over Birahi Dengan Benar

Cara Merawat Dan Melatih Kenari Agar Gacor Dan Ngeroll Panjang). Namun, ada hal yang tidak menyenangkan dikala burung kenari semua penghobi menemukan masalah. Masalah yang terjadi pada burung kenari dikala mengalami over birahi tentunya akan menciptakan para sobat kenari mania merasa di rugikan.

Kenari yang mengalami dilema over birahi merupakan hal yang sering dialami oleh para penggemar burung mungil yang satu ini, terutama di arena lomba burung berkicau.

Maka Kenari yang birahinya sangat tinggi tentunya tidak sanggup memperlihatkan hasil yang terbaik. Penyebab kenapa burung mengalami over birahi biasanya di sebabkan lantaran kurang tepatnya dalam segi perawatan. Namun sahabat kenari mania tidak perlu khawatir lantaran artikel ini akan memperlihatkan Tips Cara Mengatasi Kenari Over Birahi, dan gampang mudahan dengan adanya tips ini sanggup membantu Sahabat kicauan semua dalam menangani dilema pada burung. Untuk lebih jelasnya simak tips dan isu di bawah ini:

Makanan tersebut mengandung protein tinggi yang sanggup memicu tingkat birahi pada burung. Bila perlu stop pertolongan Ef tersebut hingga kenari benar benar sembuh, dan berikan secukup nya saja kepada burung kalau sudah sembuh jangan hingga berlebih.

2. Kurangi tingkat penjemuran pada kenari, apabila biasanya menjemur 2 jam dalam sehari, sebaiknya turunkan menjadi 1 jam per hari saja hingga burung benar benar sembuh.

3. Tingkatkan frekeunsi mandi pada kenari, kalau biasanya sobat memandikan kenari   2 atau 1 kali dalam seminggu maka usahakan 4 hingga 5 kali kenarii di mandikan dalam satu minggu.

4. Kemudian kalau anda memperlihatkan pakan berupa Niger seed pada kenari sebaiknya stop pertolongan pakan tersebut lantaran Niger seed sanggup menghangatkan tubuh burung yang memicu datangnya biahi pada kenari. Baca Juga Tips Meracik Dan Menu Pakan Harian Kenari Cepat Gacor.

5. Selanjutnya yang terakhir dalam mengatasi Kenari Over birahi berikan buah mentimun pada kenari, lantaran selain sanggup menurunkan berat tubuh pada kenari, mentimun juga sangat ampuh untuk menurunkan tingkat birahi pada burung.

Demikian Solusi Mengatasi Burung Kenari Over Birahi Dengan Benar, lakukan dengan baik perawatan pada kenari biar tidak menemukan banyak sekali macam dilema yang serius. Dan perlu sahabat ingat Setelah mengatasi kenari over birahi, ada baiknya mengetahui imbas yang akan di timbulkan pada kenari yang mengalami birahi berlebih, biar sahabat tahu ancaman pada kenari yang mengalami dilema tersebut, berikut infonya:

Kenari yang mengalami birahi berlebih kalau di paksakan untuk turun lomba akan menjadikan burung hanya menabrak nabrak jeruji kandang dan apabila berkicau, bunyi yang dihasilkan jauh dari kata tepat tentunya akan sangat jauh dari kata Juara. Lalu kalau di rumah kenari pejantan tidak akan mau berkicau bila masa birahi nya sedang tinggi. Semoga bermanfaat & Salam Kenari mania.
loading...

Archive