Tips Biar Burung Tledekan Cepat Berkicau

Suaraburungkicau.com - Merawat burung Tledekan bergotong-royong tidak jauh berbeda dengan merawat burung berkicau lainnya, namun biar burung Tledekan cepat berkicau, bunyi atau gacor memang ada tips tersendiri. Karena burung Tledekan tentunya mempunyai sifat dan abjad yang berbeda dengan burung berkicau lainnya, Meskipun sama-sama petarung dan pemakan serangga menyerupai Burung Cendet, namun tledekan bukan tipe yang begituan. Bila ingin dicari kesamaannya Cara Merawat Tledekan mungkin sanggup disamakan dengan burung Kacer atau burung Anis Merah. Kali ini ingin memberikan tips ringan wacana Cara Agar Burung Tledekan Cepat Berkicau.

Burung Tledekan Rawatan
Sebelum mengetahui tips cara merawatnya, kita harus memahami abjad dan kebiasaan burung ini di habitat aslinya. Berdasarkan pengamatan saya, burung ini di habitatnya sangat suka bermain air di pagi hari dan sore hari, dalam hal ini mereka sanggup mencari masakan atau mandi. Dalam petualangan saya ke Wisata Coban Rondo, saya kerap menemukan burung ini di hutan tersebut ketika naik ke riam maupun ketika perjalanan mau pulang, sehingga saya menyimpulkan kalau burung ini ternyata menyukai kawasan gemericik air dan udara yang sejuk.

Adapun burung tledekan yang saya lihat itu ialah jenis Tledekan Gunung, sayangnya ketika itu saya tidak berbekal kamera yang handal, sehingga jepretan kamera handphone saya tidak sanggup menghasilkan gambar yang saya kehendaki, alasannya burung keburu terbang.

Kembali pada pokok permasalahan yaitu Tips Agar Burung Tledekan Cepat Berkicau :
  1. Tempatkan burung tledekan di lingkungan yang tenang, tanpa bising mesin maupun bunyi gaduh musik yang terus menerus.
  2. Terapi biar burng Tledekan cepat berkicau ialah dengan menempatkan burung tledekan diatas aquarium yang dipasangi evaporator, gemericik air aquarium mengkondisikan burung tledekan dialamnya, sehingga burung akan merasa nyaman dengan masakan yang tersedia dan lingkungan yang nyaman.
  3. Penjemuran burung Tledekan tidak perlu terlalu lama, sehabis mandi cukup 1 jam atau sehabis bulu-bulu kering, burung sudah sanggup dimasukkan rumah atau di gantung diteras. 
  4. Siang hari boleh dikerodong, tapi sehabis dijemur jangan pribadi dkerodong, biarkan sekitar 30 menit ditempat yang teduh barulah kerodong dipasang.
  5. Seperti perawatan burung lainnya, Tledekan sebaiknya juga dimandikan secara rutin tergantung waktu luang anda, sanggup setiap pagi, setiap malam, dua hari sekali di pagi hari, atau 3 hari sekali di malam  hari. yang penting bersiklus dengan konsisten, sehingga burung mempunyai kebiasaan yang berkelanjutan.
  6. Agar burung cepat berkicau, tentu saja tidak lepas dari cara dukungan makanan, kalau burung belum makan voer maka burung harus diberi UK yang dicampur Voer, selain itu burung juga perlu di kroto paling tidak seminggu sekali. Sebaiknya dukungan voer dua hari sekali. Jangkrik sanggup diberikan 2 ekor pagi dan sore hari.
  7. Setelah semua hal diatas dilakukan, selanjutnya ialah pemasteran, alasannya pemasteran ini juga bertujuan untuk memancing Kicauan Tledekan. adapun jenis masteran yang wajib diperdengarkan setiap hari walaupun cuma sebentar ialah suara Burung Kenari, Suara Kacer atau Suara Murai Batu.
Itulah Tips Jitu yang sanggup saya bagikan kali ini, biar saja sanggup mengakibatkan wangsit bagi Ceklek Mania, karena burung ini mempunyai gaya bertarung dengan ekor yang nyeklek, bahkan ketika berkicau sendiri pun yang diawali dengan kicauan Tek tek tek tek... ekornya akan mulai dibuka dan digoyang goyang menyerupai goyangan artis dangdut - patah patah....
loading...

Archive