Tips Sukses Beternak Burung Jalak Putih

Suaraburungkicau.com - Jalak Putih (Sturnus melanopterus), yakni salah satu spesies dari sekian banyak spesies burung Jalak yang ada di Indonesia. Populasi burung Jalak Putih ini tersebar di pulau Jawa, Kalimantan, Bali, Lombok, dan Sumatra.

Burung jalak putih termasuk jenis burung kicauan yang memiliki kualitas bunyi yang sangat bagus dan tidak kalah baiknya dibanding Jalak Suren maupun Jalak Hitam, burung ini dapat juga menirukan bunyi jenis burung lain bahkan bunyi hewan menyerupai kucing, anjing dll (Cara Merawat Jalak Putih Gacor). Selain itu burung ini juga dapat dilatih untuk mengucapkan beberapa kata, walaupun tidak sepintar menyerupai burung Beo. Beberapa penggemar burung sering membanding-bandingkan keunggulan antara Jalak Putih dengan Jalak Suren.

Warna bulu yang indah dan cantik, dengan dominasi warna putih higienis dan ditambah sedikit warna hitam di serpihan ujung sayap dan ujung ekornya. Sekilas burung Jalak Putih ini menyerupai dengan Jalak Bali. Seperti Jalak Bali, populasi burung Jalak Putih ini pun dikala ini sedang berada diambang kepunahan, sebab maraknya perburuan terhadap burung ini di alam.

Keberadaan burung ini telah dilindungi oleh undang-undang, sebab populasinya semakin sedikit. Namun bagi Anda kicaumania yang menyukai burung jenis ini, untuk dapat mendapat burung jalak putih Anda dapat membelinya melalui peternakan, sebab jikalau Anda mencoba menangkapnya pribadi di alam, dapat berdampak jelek terhadap kelestarian burung kicauan ini. Untuk harga burung jalak putih.(Harga Jalak Putih).

). Di pulau Jawa burung ini nyaris tidak berkembang, untungnya di pulau Sumatra dan Kalimantan, burung Jalak Putih ini masih berkembang dengan baik. Hanya saja sebab usul terhadap burung ini kebanyakan dari pulau Jawa, sehingga menciptakan penduduk setempat di Kalimantan maupun Sumatra jadi turut menangkap burung ini di habitatnya.

Jadi sayang, hingga dikala ini belum banyak orang yang membidik perjuangan penangkaran (breeding), sehingga penangkapan di alam bebas masih berlangsung. Padahal perjuangan Tips Sukses Beternak Burung Jalak Putih. Semoga Bermanfaat.
loading...

Archive