Cara Mengatasi Bulu Burung Lovebird Yang Rontok

Cara Merawat Lovebird Mabung Atau Nyulam.

2.Terjangkit kutu

Kutu juga dapat menciptakan bulu burung ini rontok, pasalnya rasa gatal alasannya kutu akan menciptakan burung ini menggaruki bulu mereka dan ujung-ujungnya pun bulu-bulu tersebut akan rontok. untuk mengatasi hal ini Anda dapat memandikan burung Anda secara rutin setiap hari, selain itu Anda juga dapat gunakan obat anti-kutu yang dijual di toko burung. (baca: cara menghilangkan kutu pada lovebird).

3.Terkena penyakit

Penyebab kerontokan bulu pada lovebird juga dapat dikarenakan penyakit yang sedang Ia derita, penyakit-penyakit tersebut akan menciptakan burung tersebut mengalami tanda-tanda yang menciptakan bulu mereka rontok. untuk mengatasi ini sebaiknya Anda serahkan burung Anda untuk dilakukan penanganan lebih lanjut oleh dokter hewan, atau bila penyakitnya ringan maka Anda dapat melaksanakan penanganan sendiri. baca: Kumpulan Penyakit Lovebird Dan Cara PenangananNya.

Segela penyakit bergotong-royong dapat dicegah, namun bila sudah terlanjur terkena penyakit, maka segera lakukan pengobatan. Nah, merupakan multivitamin dan obat yang sangat efektif dalam mengobati banyak sekali penyakit. Untuk penjegahan juga sangat bagus, alasannya memang obat ini terbuat dari bahan-bahan alami berkhasiat, seperti: madu, gula aren, dan rempah-rempah pilihan.Baca juga Jenis Pakan Lovebird Yang Bagus Biar Cepat Birahi.

Cara Mengatasi Bulu Burung Lovebird yang Rontok di atas dapat Anda gunakan untuk menghilangkan kerontokan bulu pada burung Anda. Akan tetapi sebaiknya sebelum terjadinya kerontokan ada baiknya Anda lakukan tindakan pencegahan dengan cara merawat kebersihan burung dan sangkarnya, caranya dengan rutin membersihkan badan burung dengan mandi, selain itu Anda juga dapat membersihkan kandang burung secara rutin setiap hari semoga burung merasa lebih nyaman dan terbebas dari kutu. Semoga bermanfaat.
loading...

Archive