Cara Sukses Mengatasi Lovebird Over Birahi Ketika Lomba

Mengatasi Lovebird Yang Tidak Mau Bunyi Saat Lomba.- Satu hal yang sering menciptakan kita bingung ialah dikala burung yang sedang dilombakan tidak mau bersuara sama sekali. Hal ini juga terjadi pada lovebird. Misalnya sering ngeruji atau merayap, perilakunya menjadi agresif, dan sebagainya. Ini terjadi alasannya ialah burung mengalami over birahi dikala menghadapi lawan jenisnya. Ini juga bisa muncul di rumah, sehingga mustahil dibawa lomba, bahkan lovebird yang pernah berprestasi pun, juga bisa mengalami hal menyerupai ini.

Kita sebagai pemelihara baiknya bisa meredam atau meredakan birahi lovebird kita jikalau memang akan di nikmati suaranya apalagi jikalau di ikutkan lomba, tetapi kalo untuk diternak malah anggun birahi hi,hi. Penyebab Lovebird Over Birahi biasanya alasannya ialah karakter, contoh pertolongan masakan salah, dan alasannya ialah birahi yang belum tersalurkan. Ciri-ciri lovebird birahi yaitu jarang ngekek, pasif kicaunya, lovebird aktif berkerak dibawah kandang, lovebird menabrak sangkar menyerupai hendak keluar sangkar, jikalau sudah birahi lovebird akan mengawini tangkringan. Solusinya Baca :

Cara Ampuh Atasi Lovebird Yang Sering Mengawini Tangkringan


Dikala lomba bagaimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini hingga selesai.

1. Kuras tenaga lovebird dengan mengumbarnya di sangkar umbaran sendirian. Kandang umbaran yang anggun ialah yang berukuran besar. Lebih anggun lagi jikalau burung tidak mendengar bunyi lovebird lainnya.

2. Mandikan lovebird sesering mungkin, alasannya ialah dengan mandi bisa mendinginkan suhu badan pada lovebird dan bisa menurunkan tingkat birahinya. Mandikan pagi, siang,dan sore, mandikan sampe berair kuyub tetapi perhatikan juga keadaan lovebirdnya yah, kalo kurang sehat hindari dulu.

3. Jika hendak digantang lomba lovebird terlihat over birahi bisa terlebih dahulu semprotkan air hingga lembab.

4. Setiap pagi embunkan lovebird.

5. Kurangi jemur, cukup 20 menit saja atau tidak sama sekali. Menjemur bisa meningkatkan birahi dan suhu badan jadi ini kurangi dulu.

6. Hindari pakan yang tinggi protein. Biasanya pakan yang tinggi protein terdapat di EF (Extra food) contohnya saja jagung, kwaci, dan kangkung. Sementara jangan diberikan dulu.


7. Trik selanjutnya bisa dengan mengawinkan terlebih dahulu lovebird dengan teknik kawin cabut jikalau memang untuk dilombakan. Setelah kawin kemudian cabut (ambil) biar tidak hingga bertelur, pantau saja.

Nah diatas ialah Cara Sukses Mengatasi Lovebird Over Birahi Saat Lomba yang bisa dilakukan untuk perawatan mengatasi lovebird over birahi. Semoga bermanfaat.
loading...

Archive