Ciri-Ciri Anis Kembang Jantan Dan Betina Terlengkap

Ciri-Ciri Anis Kembang Jantan Dan Betina Terlengkap - Sobat Suaraburungkicau.com, apakah anda punya anis kembang di rumah? Dan apakah anda masih kesulitan untuk membedakan mana anis kembang jantan dan mana anis kembang betina? Memang burung anis kembang yaitu salah satu jenis burung kicau yang mempunyai penampilan yang sama antara pejantan dan betina (dimorfik). Untuk itu cukup sulit untuk membedakan keduanya, apalagi bagi para pemula. 

Anis kembang (AK) jantan dan betina memang mempunyai penampilan yang sama dan sulit untuk dibedakan. Oleh alasannya itu anda wajib mengetahui ciri-ciri anis kembang jantan dan betina biar ketika anda membeli  atau memilihnya pilihan anda tidak meleset. Bagi para penggemar anis kembang yang sudah berpengalaman dan senir mungkin akan sangat gampang untuk membedakan mana yang jantan dan betina. Tetapi bagi pemula lain ceritanya, alasannya sanggup jadi anda salah ketika menentukan jenis kelamin.

Ciri Anis Kembang Jantan Dan Betina Terlengkap CIRI-CIRI ANIS KEMBANG JANTAN DAN BETINA TERLENGKAP

Nah untuk itu pada kesempatan ini kami akan menyebarkan warta mengenai ciri-ciri anis kembang jantan dan betina terlengkap. Berikut ini yaitu ciri-ciri dan perbedaan anis kembang jantan dan betina :

ANIS KEMBANG JANTAN
  • Memiliki mata yang menonjol (melotot).
  • Memiliki warna bulu yang lebih mengkilap dan kontras.
  • Terdapat bulu hitam/abu-abu yang berlekuk ibarat awan pada bab pantatnya.
  • Jika ngeriwik akan membuka paruhnya (saat anakan/trotolan/bakalan).
  • Memiliki bentuk kaki yang lebih rapat dari anis kembang betina.
  • Anis kembang jantan yang sudah dewasa/birahi akan menanduk atau menyundul-nyundul sambil berkicau kalau didekatkan dengan AK betina.

ANIS KEMBANG BETINA
  • Memiliki mata yang datar (tidak menonjol/melotot).
  • Memiliki warna bulu yang tidak begitu kontras atau tegas layaknya AK jantan.
  • Pada bab pantatnya, terdapat bulu yang berwarna putih (ada yang putih higienis ada juga putih keruh).
  • Saat masih bakalan/anakan, ketika ngeriwik hanya menggelembungkan lehernya meskipun suaranya keras.
  • Memiliki bentuk kaki yang renggang dan sedikit menunduk.
  • AK betina yang sudah cukup umur akan membuka dan menutup sayapnya /menggetarkan sayapnya kalau didekatkan dengan AK jantan yang berkicau. Itu menunjukan ia merespon kicauan AK jantan.

Sekali lagi, ciri-ciri di atas memang bukanlah hal mutlak. Perbedaan AK jantan dan betina di atas ditulis menurut pengalaman para penggemar AK yang sudah usang memelihara AK. Makara cukup berdasar dan sedikit banyak akan membantu anda dalam membedakan AK jantan dan betina. 

Sobat suaraburungkicau.com, demikian warta yang sanggup kami sampaikan perihal ciri-ciri anis kembang jantan dan betina terlengkap. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)

Sobat suaraburungkicau.com, kalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan share di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga artikel menarik berikut ini : Jika Burung Anda Megap-Megap…Alias Sesak Nafas
loading...

Archive