Kenari Scotch Fancy Si Bundar Yang Populer

Suaraburungkicau.com - Kenari Scotch Fancy Si Bulat Yang Populer - Sobat kicaukan niscaya pernah mendengar ihwal kenari scotch fancy atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan scotch fancy canary. Kenari jenis ini ialah salah satu yang cukup terkenal di eropa, khsusnya inggris dan skotlandia. Di inggris, kenari scotch fancy lebih dikenal dengan "The Glasgow Don atau Bird O Circle." Nah, bagi anda yang ingin mengetahui lebih terang dan lengkap ihwal kenari scotch fancy, silakan baca artikel ini hingga selesai. 

Para pecinta burung di inggris raya lebih menyukai jenis kenari yang satu ini alasannya ialah bentuknya yang unik, dan bagi mereka kenari scotch ialah salah satunya. Kenari scotch fancy ini berasal dari skotlandia dan dikembangkan pada sekitar tahun 1900-an.

Ciri khasi dari kenari scotch fancy ini ialah posturnya yang membungkuk ibarat lingkaran. Panjang burung kenari scotch fancy ini sekitar 17 cm dengan badan panjang dan sempit serta membentuk lekukan mirip halnya bulan sabit. Kenari scotch fancy ini masuk dalam varietas postur/posture variety.

Kenari Scotch Fancy Si Bulat Yang Populer KENARI SCOTCH FANCY SI BULAT YANG POPULER

Bagi teman kicaukan yang ingin tahu ciri khas/ciri fisik dari kenari scotch fancy, berikut ini ialah ciri fisik dari kenari scotch fancy :

  • Memiliki badan yang panjang dan sempit/tidak lebar dan melengkung mirip sabit dari kepala hingga ekor.
  • Memiliki bentuk kepala yang kecil.
  • Memiliki leher yang panjang, mengerucut, dan tipis.
  • Memiliki pundak besar dan sempit.
  • Memiliki kaki yang panjang.
  • Memiliki ekor yang panjang, bulunya berdekatan, sempit, dan melengkung meneruskan lekukan dari pundak dan punggung. 
  • Memiliki kontur yang bersih.

Nah bagi anda yang ingin menangkar kenari scotch ini, sebaiknya anda mempersiapkan beberapa hal berikut alasannya ialah kenari ini cukup sulit untuk ditangkarkan :

  • Ketinggian kandang sekitar 1-2 meter di atas permukaan tanah.
  • Sangkar harus luas dan higienis untuk kenyamanan kenari scotch.
  • Tidak cocok berada di lingkungan dengan cuaca yang  dingin dan basah.
  • Relatif baik kalau ditempatkan di lokasi yang hangat dan cerah. 
  • Pakan yang disarankan ialah biji-bijian, sayur-sayuran, buah, dan vitamin. 

Kenari scotch sering dilombakan untuk mencari bentuk paling ideal yang ibarat sabit. Maka tak heran kalau kenari ini sering tampil di festival alasannya ialah memang lebih menonjolkan postur daripada bunyi dan warnanya. Tetapi dikala ini populasi kenari scotch menurun dan bahkan hampir punah. 

Sobat kicaukan, demikian gosip yang sanggup kami sampaikan tentang Kenari Scotch Fancy Si Bulat Yang Populer. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan.


Sobat, kalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.  

Baca juga artikel menarik berikut ini : Ciri-Ciri Kenari Yorkshire Yang Berkualitas Bagus.
loading...

Archive