Kenari Spanish Timbrado Istimewanya Dobel

suaraburungkicau.com - Kenari Spanish Timbrado Istimewanya Dobel - Pernahkah sahabat kicaukan mendengar wacana kenari spanish timbrado atau Spanish Timbrado Canary? Mungkin belum banyak yang tahu, alasannya popularitasnya di indonesia masih kalah dengan jenis kenari lain. Tetapi kenari spanish timbrado ialah jenis kenari yang  mempunyai dua kestimewaan, yaitu pada bunyi dan posturnya. 

Kenari timbrado mulai dikembangkan di spanyol antara tahun 1940-1950, hasil silangan dari kenaroliar dan burung kicauan finch orisinil spanyol. Maka jadinya pun juga sangat baik, yaitu mempunyai variasi suara/kicauan yang sangat unik dan posturnya juga memukau. Suara kicauan kenari spanish timbrado memang keras, tetapi tidak menciptakan indera pendengaran risih. Kenari spanish timbrado masuk dalam varietas song canary meskipun beliau juga mempunyai postur yang bagus. 

Kenari Spanish Timbrado Istimewanya Dobel KENARI SPANISH TIMBRADO ISTIMEWANYA DOBEL

Secara fisik ada beberapa ciri khas dari kenari spanish timbrado, antara lain sebagai berikut :
  • Memiliki postur yang besar lengan berkuasa dan serasi.
  • Memiliki dada yang lebar.
  • Memiliki kaki yang relatif pendek.
  • Memiliki bulu-bulu yang ketat.
  • Pada bab ekor berbentuk karakter V namun tidak terlalu panjang.
  • Memiliki 12 nada suara, keras, nyaring, riang, dan harmonis. 

Bagi anda yang ingin memilikinya, anda harus memperhatikan cara pemeliharaan kenari spanish timbrado dengan baik. Karena kenari spayol ini pemalu dan cenderung pasif, jadi tidak baik kalau ditempatkan bersama dengan parkit, beo, atau loverbird. Sebaiknya kenari spanyol ditempatkan bersama dengan kenari yang sejenis. 

Sobat kicaukan, demikian isu yang sanggup kami sampaikan tentang Kenari Spanish Timbrado Istimewanya Dobel. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. 

Baca juga artikel menarik berikut ini : Kenari Roller Indahnya Kicauanmu.
loading...

Archive