Pola Perawatan Murai BATU Sebelum Lomba Dan Sehabis Lomba

Suarabuurungkicau.com - Pola Perawatan Murai Batu Sebelum Lomba Dan Setelah Lomba - Sobat kicaukan, apakah Murai BATU anda pernah ikut lomba?

Apakah Murai BATU anda menjadi jawara? Mungkin itu pertanyaan yang sangat fundamental jikalau anda punya murai kerikil yang gacor di rumah. Perlombaan murai kerikil cukup sering diadakan dan jikalau murai kerikil anda menang dan menjadi jawara, maka sanggup dipastikan anda akan puas dan harganya pun akan semakin tinggi. 

Jika anda ingin mengikutsertakan Murai BATU anda dalam lomba, maka anda wajib melaksanakan persiapan-persiapan penting yang bertujuan biar Murai BATU anda tampil maksimal dan tentunya menjadi jawara. Perlu beberapa trik untuk menciptakan murai kerikil anda bermental bagus, staminanya bagus, dan gacor. Dengan persiapan yang matang akan menunjang penamilan Murai BATU anda dikala lomba. 

Pola Perawatan Murai Batu Sebelum Lomba Dan Setelah Lomba POLA PERAWATAN MURAI BATU SEBELUM LOMBA DAN SETELAH LOMBA

Nah, pada kesempatan ini kami akan mengembangkan tips mengenai contoh perawatan murai kerikil sebelum lomba dan sesudah lomba. Tujuan kami yakni mengembangkan gosip dan tidak bermaksud menggurui anda. Karena saya yakin pecinta burung khususnya murai kerikil yang sudah paham betul cara perawatan sebelum dan sesudah lomba. Tetapi apa salahnya jikalau anda berkenan membaca artikel ini hingga akhir. 

Berikut ini beberapa contoh perawatan murai kerikil sebelum lomba dan sesudah lomba :

SEBELUM LOMBA 

Untuk perawatan murai kerikil sebelum lomba, lakukan beberapa tips berikut ini :
  1. Pada H-6 sebelum lomba, usahakan murai kerikil anda tidak mendengar bunyi murai kerikil lain, apalagi didekatkan. Anda sanggup mengisolasi/karantina biar murai kerikil tetap manis mentalnya. 
  2. Pada H-3 sebelum lomba, anda sanggup memperlihatkan jangkrik yang lebih banyak yakni 5 ekor di pagi hari dan 4 ekor di sore hari. Pemberian jangkrik bertujuan untuk menjaga birahi murai kerikil biar stabil. 
  3. Pada H-2 sebelum lomba. Jika pada hari biasa anda menjemurnya selama 1-2 jam, maka pada H-2 sebelum lomba anda sebaiknya menjemur murai kerikil maksimal selama 30 menit saja. 
  4. Sebelum memulai lomba (1 jam sebelumnya) anda sanggup memperlihatkan ulat hongkong sebanyak 4-7 ekor dan 3-5 ekor jangkrik. Untuk pertolongan ulat hongkong diubahsuaikan dengan abjad murai kerikil anda. 
  5. Anda juga sanggup memandikannya 1 jam sebelum digantang dalam lomba. 
  6. Jika murai kerikil akan turun lomba lagi, maka anda sanggup berikan 2 ekor jangkrik lagi. 

SETELAH LOMBA

Setelah murai kerikil selesai mengikuti lomba, maka yang harus anda lakukan yakni mengembalikan kondisi dan staminanya. Nah, berikut ini beberapa perawatan murai kerikil sesudah lomba :
  1. Penjemuran murai kerikil selama 30 menit hingga H+3 sesudah lomba. 
  2. Berikan porsi extrafood (EF) menyerupai setelan hari biasa.
  3. Jangan lupa untuk memperlihatkan multivitamin ke dalam air minum satu hari sesudah lomba. 

Perawatan murai kerikil sesudah lomba sangat penting untuk anda lakukan, alasannya yakni biasanya murai kerikil akan gampang drop jikalau tidak dirawat dengan benar. Makara anda harus segera melaksanakan perawatan sesudah lomba.

Sobat kicaukan, demikian gosip yang sanggup kami sampaikan tentang Pola Perawatan Murai Batu Sebelum Lomba Dan Setelah Lomba. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)

Simak terus Suarabuurungkicau.com untuk mendapat aneka macam macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. 

Sobat Suaraburungkicau.com, kalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan share di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.


Baca juga artikel menarik berikut ini :

Solusi Murai BATU Ngelowo/Ngebatman

loading...

Archive