Tips Cara Mencetak Kenari Lokal Untuk Lomba

mental tempur yang teruji, kwalitas lagu yang mumpuni, nafas yang panjang serta langkah pengambilan nafas yang bikin Kenari Lokal itu berkesan tak berhenti bunyinya dan penyesuaian dalam arena lomba.

Tips Cara Mencetak Kenari Lokal Untuk Lomba Tips Cara Mencetak Kenari Lokal Untuk Lombadaun mengkudu) juga diberikan setiap hari secara bergantian,perlu juga memperkenalkan makanan hewani semacam kroto.

5. Penting untuk mengetahui bahwa umur 1- 4 bulan yaitu masa pertumbuhan anakan Kenari Lokal oleh sebab itu sangkar yang luas (kalau bisa sekali-sekali masukkan ke sangkar umbaran) akan sangat kuat kepada panjang pendeknya nafas dalam membawakan lagu,dan tentu saja organ bunyi menyerupai pita bunyi dan lainnya akan bisa berkembang tepat apabila anakan Kenari Lokal tadi kita biasakan untuk berolahraga,proses ini tentunya juga berkaitan dengan proses penjemuran, usahakan semoga anakan Kenari Lokal tersebut selalu bisa mendapat sinar matahari pagi,selama proses ini proses pemasteran dihentikan berhenti.

6. Umur 4 bulan ini,biasanya anakan tersebut sudah bisa ngeriwik,dengarkan lagunya,apabila sudah mulai mengulang ritmenya,maka anakan Kenari Lokal ini bisa kita persiapkan untuk mulai diperkenalkan dengan kenari betina.Tahap ini bergotong-royong tidak hanya untuk melatih dan memperlihatkan pengalaman reproduksi namun secara eksklusif juga turut memicu hormon reproduksi dari si anakan,caranya yaitu dengan membawa kenari betina berumur muda yang kemudian di tempelkan dan ditemukan setiap hari dengan kenari anakan kita,akan sangat baik apabila betina tersebut yaitu betina yang lenjeh dan rajin memanggil dengan bunyi khas kenari betina.

7. Pada umur 5-6 bulan keatas sudah bisa ngeriwik garang dengan lagu yang mulai terdengar garang roll dot teruskan tahap 6 dan 7 ini hingga bunyi masteran mulai terdengar rutin di perdengarkan.

8. Untuk tujuan gantangan sehabis tahap 7 sudah tercapai,maka bisa mulai di glenderkan dengan bunyi Kenari Lokal caranya yaitu dengan membawa seekor Kenari Lokal Dewasa yang mempunyai lagu yang bagus,panjang atau pendeknya tidak masalah,nanti si anakan Kenari Lokal sendiri yang akan menyusun lagunya sendiri,dengan modal masteran bunyi burung lain yang pernah di dengarnya,maka bunyi Kenari Lokal Dewasa yang akan di bawakan oleh si anakan Kenari Lokal tadi akan terdengar "lain" dari bunyi Kenari Lokal Dewasa yang kita bawa ke rumah,ingat bahwa untuk tahap ini, jangan pernah mempertemukan dulu antara Kenari Lokal Dewasa yang kita bawa kerumah dengan anakan Kenari Lokal yang kita miliki ,hal ini penting untuk menjaga kestabilan mentalnya,biasanya tidak berapa usang kemudian,suara anakan Kenari Lokal tadi akan pecah dengan lagu yang sama sekali baru,tidak perlu heran apabila bunyi isiannya selama ini akan hilang dan digantikan dengan bunyi Kenari Lokal,tapi percayalah, bahwa cengkok dan cara pembawaan lagu nya tidak akan sama dengan Kenari Lokal Dewasa yang kita bawa,hal ini akan menciptakan susunan lagu anakan Kenari Lokal kita mempunyai cengkok yang anggun dengan durasi yang panjang untuk kenari dengan kelas isian,maka sangat penting untuk tetap memperdengarkan bunyi masternya hingga suaranya pecah dengan tetap ditempel dengan kenari betina.

9. Apabila bunyi anakan Kenari Lokal kita sudah pecah, maka biasanya akan diikuti dengan level birahi yang naik secara drastis,carilah kenari betina yang sudah birahi dan lenjeh untuk mulai dikawinkan dengan anakan Kenari Lokal kita,tidak perlu mengharapkan perkawinan yang betul,karena kita hanya memperkenalkan cara reproduksi yang sekaligus mulai mempersiapkan kestabilan birahi dan mentalnya.

10. Setelah proses pada tahap 9 telah dilalui,mulailah membawa anakan Kenari Lokal kita untuk ditemukan dengan kenari lainnya,mulailah dengan mempertemukannya dengan kenari muda lain yang umurnya tidak terlampau jauh,lihat perkembangan mentalnya,setelah terlihat mulai berani berbunyi bersama-sama,maka anakan Kenari Lokal kita tersebut sudah mulai bisa disiapkan untuk masuk dalam perawatan siap lomba.

Itulah Tips Cara Mencetak Kenari Lokal Untuk Lomba. Semoga bermanfaat..
loading...

Archive