Perawatan Burung Mabung

Perawatan Burung Mabung - Sudah banyak para kicau mania, om kicau, master kicauan membuatkan ihwal Tips Perawatan Burung Mabung yang dikenal juga dengan Moulting, Ngurak atau rontok bulu. Istilah istilah tersebut mempunyai makna yang sama yaitu Proses rontoknya bulu yang sudah bau tanah dan diganti dengan tumbuhnya bulu baru. Masa Mabung merupakan masa yang sangat butuh perawatan ekstra, alasannya yaitu salah perawatan pada ketika mabung, burung sanggup macet setelahnya. hal ini sesuai fakta dilapangan yang mana sudah banyak kicau mania ingusan yang mengeluh jikalau burung kicauannya macet sesudah melalui  masa ganti bulu.

Kicau Mania yang terhormat, izinkanlah untuk membuatkan Tips Cara Perawaatan burung mabung secara umum, yang mana ini sanggup diaplikasikan pada burung burung menyerupai : Cendet, Toet, Pentet, Kacer, Robin, Poci, Sekoci, Murai, Cucak Hijau, Cucak Rowo, Kenari dan banyak sekali burung kicauan lainnya.
Burung Mabung
Burung Mabung

Perawatan Burung Mabung :

  • Full Kerodong, dan buka kerodong hanya ketika memberi makan dan membersihkan sangkar
  • Berikan pelengkap Kroto 1 sendok Teh pagi dan sore untuk burung besar, dan setengah sendok teh untuk burung burung kecil semacam kenari.
  • Tingkatkan jumlah EF Jangkrik sesudah melewati masa rontok dan waktunya pergantian bulu baru.
  • Burung tak perlu dimandikan dan dijemur setiap hari, Penjemuran sesaat sekitar pukul 6 pagi ketika sumbangan masakan dan pencucian kotoran tidaklah menjadi masalah. sementara pemandian sanggup dilakukan seminggu sekali.
  • Untuk mempercepat proses perontokan bulu tua, berikan susu bubuk putih secukupnya yang dicampur dengan Vour, sesudah sudah banyak bulu yang rontoh hentikan sumbangan bubuk susu putih. Menggunakan obat obatan untuk merontokkan bulu kami rasa tidaklah perlu dilakukan, biarkan bulu bulu rontok dan tumbuh seara alami.
  • Perlu dicatat, jikalau selama masa mabung 90% burung jadi malas berkicau, membisu dan hanya makan minum untuk memenuhi metabolisme tubuhnya.

itulah Tips Cara Perawatan Burung Mabung  untuk burung, cendet, Cucak ijo, Murai Batu, Kacer dll... Sedangkan cara perawatan burung sesudah melewati masa mabung,lihat artikel kami terdahulu ihwal Mengatasi Burung Kegemukan sesudah mabung.
loading...