Ciri Ciri Burung Tledekan Berkualitas Baik

Ciri Ciri Burung Tledekan - Untuk mendapat burung yang rajin berkicau baik dirumah maupun di arena lomba, maka sebaiknya menentukan burung yang baik diantara yang bagus.

Burung Tledekan mempunyai ukuran dan warna yang hampir sama, namun jikalau anda lebih teliti maka anda akan mendapat burung yang ahli di gantangan dan rajin bernyanyi dirumah.

Untuk memudahkan anda dalam menentukan burung tledekan yang baik, berikut ini kami sampaikan ciri-cirinya.

Ciri Ciri Burung Tledekan yang baik :

Ciri Ciri Burung Tledekan


 1. Mental

Salah satu hal yang dilarang dilupakan dalam membeli burung tledekan yaitu dilihat pada kicauannya selain itu juga mental dari burung tersebut dirasa perlu untuk burung dengan mental manis alasannya yaitu dengan mental yang manis burung tidak gampang grogi saat tampil bersama dengan pesaingnya.  Ciri-cirinya adalah…

- Anakan maupun cukup umur harus rajin berkicau.
- Pembelian burung pada arena perlombaan ataupun latihan harus melihat pada penampilannya saat berdekatan dengan lawannya. Pada burung tledekan yang manis saat melihat mungsuh tampak damai dan badannya tegak lalu memberondong lawan dengan bunyi yang yang bervariatif.
- Tledekan yang bermental manis akan damai dan tidak tajut saat didekati orang.

2. Kicauan
Tledekan secara alami mempunyai bunyi yang terdengar hampir ibarat mirip bunyi seruling. Pilihlah burung tledekan dengan bunyi tajam, kencang, bening dan konstan dengan ujung bunyi menyentak atau tembakan. Perhatikan pada napasnya biasanya yang manis bernapas panjang dengan vibrasi naik turun dan banyak variasi kicauannya.

3. Warna Bulu

Pada perlombaan yang resmi tidak hanya bunyi penampilan juga sangat diperhatikan dan merupakan evaluasi tersendiri untuk burung tersebut. Contohnya pada penampilan warna bulunya, jikalau dilihat pada warna merah bata dan birunya sanggup dengan gampang diketahui kesehatan dari burung tersebut. Pada burung dengan penampilan kedua warna tersebut kontras itu menunjukan bahwa burung tersebut mempunyai kesehatan dan gizi yang terpenuhi.

4. Tubuh

Perhatikan bentuk tubuhnya pilihlah burung tledekan yang mempunyai tubuh panjang dan ramping, kepalanya besar atau pada bab atas lebar atau gepeng, leher lebar, mata besar dan warna bulunya cerah. Pada umumnya burung tledekan mempunyai panjang sekita 16 cm namun jikalau anda mendapati burung tledekan dengan lebih panjang lagi pilih saja alasannya yaitu biasanya menunjukan bunyi tembakannya bagus.

Baca juga :
loading...