Tips Cara Memandikan Burung Cendet Secara keramba

Pemandian yang dilakukan pada burung berkicau dengan tujuan untuk menjaga kesehatan burung dan burung menjadi lebih tenang, demikian juga tujuannya pada burung pentet biar burung lebih jinak dan damai ketika berkicau sehingga pemandian perlu dilakukan hingga puas atau basah. Cara memandikan burung Cendet umumnya dilakukan dengan penyemprotan, alasannya ialah sangat jarang burung pentet yang dimandikan dengan cara di keramba.

Cara Memandikan Burung Cendet


Inilah cara memandikan burung Cendet yang bisa di coba sebagai panduan:

Sebaiknya burung pentet dimandikan setiap hari di pagi hari sebelum diberi jangkrik.

Bila burung Cendet terlau Over B'rahi pemandian sanggup ditingkatkan menjadi 2x sehari bahkan pemandian juga sanggup dilakukan di malam hari sekitar pukul 8 malam.

Untuk burung yang terlalu giras dan banyak tingkah sebaiknya dimandikan hingga berair kuyup bahkan hingga burung tenang, namun untuk burung yang cukup damai pemandian basahnya cukup sedang saja.

Teknik/Cara pemandian dimulai dari atas, yaitu burung harus diturunkan dari gantungan, letakkan di tanah, masakan diambil dan penampung kotoran juga diambil. Lakukan penyemprotan hingga burung termangu di tenggeran.

Setelah burung tampak damai pemandian sanggup dilakukan dari samping kiri, kanan dan depan dengan menyetel semprotan menjadi lebih lembut (kabut).

Mandikan hingga puas, jikalau dimandikan dari samping burung banyak bergerak lakukan lagi pemandian dari atas.

Memandikan burung yang sehat dan banyak bergerak biasanya menghabiskan 1 botol hingga 2 botol.


Setelah burung pentet dimandikan kemudian diangin anginkan, sesudah kering gres di beri jangkrik sesuai selera anda atau selera burung atau setelan yang telah anda temukan. Temukan tips merawat burung pentet lainnya hanya di
loading...