Tips Menjemur Burung Mabung/Ngurak/Moulting yang Baik

Tips Menjemur Burung Mabung/Ngurak/Moulting - Proses mabung atau ganti bulu pada suatu burung yaitu suatu hal yang masuk akal alasannya yaitu merupakan siklus mereka dalam memperbaiki bulu bulu yang telah kusam biar menjadi segar dan tampak lebih cantik. Proses pergantian bulu itu diawali dengan merontokkan bulu, kemudian menumbuhkan kembali bulu bulu baru. Untuk mempercepat proses mabung sebaiknya burung di isolasi dengan menjauhkan burung dengan burung homogen biar proses metabolisme burung sanggup terjadi dengan sempurna.


Kebutuhan vitamin dan mineral burung ketika mabung sanggup diberikan melalui masakan dan minuman, namun tak kalah penting memperlihatkan asupan vitamin D pro dari sinar matahari pagi. Untuk itu penjemuran disaat matahari terbit dipagi hari sangat diharapkan ketika burung sudah mulai memperlihatkan pertumbuhan bulu bulu baru, bukan pada ketika burung akan merontokkan bulu.

Penjemuran sanggup dilakukan cukup 15 atau 30 menit, sesudah itu burung di angin anginkan ditempat yang teduh gres di kerodong kembali. jangan juga menjemur burung dalam proses mabung ditengah terik matahari atau tengah hari, alasannya yaitu sinar matahari yang sangat panas sanggup merusak bulu bulu baru.

Dengan membuka kerodong burung yang sedang mabung setiap pagi saja sambil memberi makan dan membersihkan kotorannya sudah cukup memberi angin segar dan pencahayaan, Cahaya matahari yang teduh cukup memberi kenyamanan pada burung sehingga burung akan tampak lebih sehat dan ceria. Sambil mengepakkan sayap, burung akan merontokkan bulu bulunya. itulah Tips Menjemur  Burung Mabung/Ngurak/Moulting
loading...