Cara Merawat Burung Mabung Khusus Kenari

Cara Merawat Burung Mabung Khusus Kenari - Mabung yang dalam bahasa inggris disebut dengan moulting merupakan siklus alami bagi seekor burung kenari maupun binatang unggas lainnya. Perawatan burung kenari dalam masa mabung sangatlah penting alasannya yakni kesuksesan mabung sanggup memilih kualitas kicauan setelahnya, hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan seorang perawat burung kenari juara yang membagikan tips di omkicau, bahwa burung kenari yang sanggup ambrol tuntas dikala mabung dipastikan dalam kondisi sehat sehingga setelahnya burung akan gacor cor.

Setelah mencari tahu Cara Merawat Burung Mabung Khusus Kenari dari banyak sekali referensi, berikut ini kami ingin membagikan kutipan Gembala news dari smartmastering untuk perawatan burung kenari mabung, bahwa : 

Burung kenari dalam masa mabung sangat membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak dari kondisi normal, hal ini untuk menunjang sistem metabolisme badan yang meningkat tajam lebih dari empat puluh persen dari metabolisme normal. 

Dalam masa mabung, burung kenari sebaiknya di asingkan, dijauhkan dari keramaian dan jangan dipertemukan dengan burung sejenis. Karena kalau bertemu dengan burung homogen metabolisme badan akan terganggu alasannya yakni burung ingin tarung dan dikhawatirkan b'rahi akan naik sehingga proses mabung akan terganggu.

Cara Merawat Burung Mabung Khusus Kenari


Untuk perawatan harian selama masa mabung, sanggup diterapkan menyerupai berikut :
  • Tempatkan burung di daerah yang sepi, jauh dari kemudian lintas manusia. Sebaiknya burung lebih banyak dalam kondisi dikerodong.
  • Mandi cukup 1x seminggu saja dan jemur maksimal 30 menit/hari.
  • Pemberian porsi pakan perhiasan diberikan lebih banyak alasannya yakni sangat diperlukan  untuk pembentukan sel-sel gres dan untuk pertumbuhan bulu baru. Misalnya: Tambahkan biji Niger Seed, variasikan sumbangan sayuran segar dan buah.
  • Berikan Vitamin dan Mineral yang berkualitas yang dicampur di air minum 2x seminggu.
  • Lakukan pemasteran. Masa mabung menciptakan burung lebih banyak pada kondisi membisu dan mendengar. Inilah dikala yang sempurna untuk mengisi variasi bunyi sesuai dengan yang kita inginkan. Lakukan pemasteran dengan tepat, sesuaikan huruf dan tipe bunyi burung dengan bunyi burung master.
Beberapa masteran yang cocok buat kenari yakni :
Suara burung Blackthoat, Prenjak, Cililin juga bunyi belalang.
loading...

Archive