Tujuh Perbedaan Pleci Jantan dan Betina


Perbedaan pleci Jantan dan Betina
Perbedaan pleci Jantan dan Betina

Berikut ini tips yang biasa diterapkan 
  • Langkah pertama yang harus kita lakukan yaitu dengan cara menghentikan dahulu derma makanan berupa voor dan buah-buahan. Selama proses pemberhentian makanan tersebut kita dapat memperlihatkan pakan berupa ulat kandang (bukan ulat hongkong) kurang lebih 1/2 cepuk kecil, pada siang harinya kita berikan susu kental manis.
  • Pada jam 05:00 pagi burung di gantang di bawah pepohonan (di embun) sampai jam 07:00, kemudian burung kita mandikan dengan memberinya cepuk atau di semprot dengan memakai sprayer dan ke dalam air mandinya kita campurkan shampoo JATI JAJAR yang mengandung desinfektan untuk membunuh kutu dan kuman juga mengandung Aloevera untuk melembutkan dan menyuburkan bulu, sehingga kesehatan burung akan terjaga dan tentunya bulunya akan tampak bagus. Kemudian burung kita jemur hingga sekitar jam 13:00.
  • Setelah penjemuran selesai, kemudian burung kita beri air minum yang dicampur dengan vitamin (bisa dibeli di toko/kios burung) dengan perbandingan 5 tetes : 50ml air.
  • Kemudian burung kita angin-anginkan -+15 menitan di daerah yang teduh, lalu burung di kerodong dan dimaster dengan burung-burung masteran atau MP3, adapun yang menjadi kuncinya dari proses pemasteran versi penulis ialah: kalau biasanya kebanyakan para pleci mania memaster burung pleci kesayangannya pada malam hari dengan bunyi volume kecil. Akan tetapi penulis sendiri melakukan proses pemasteran sehabis proses penjemuran dan memakai volume yang keras, bahkan penulis memakai speaker yang besar, proses ini dilakukan minimal 1 jam.
  • Pada malam hari biarkan pleci tanpa kerodong dan usahakan gantung ditempat yang tinggi.
  • Jika pleci yang kita rawat sudah dapat buka paruh dan mau ngeroll, maka ubahlah menu makanan dengan buah pisang kepok, untuk siang hari kita berikan susu, sedangkan untuk malam hari kita berikan madu, dan ulat sangkar sebanyak 1 sendok teh. Dan derma voer pun dapat kita berikan lagi,


Itulah sedikit tips cara cepat menciptakan pleci buka paruh dan ngeroll yang biasa penulis terapkan, supaya dapat bermanfaat  - disunting dari mediaronngolawe.com
loading...

Archive